nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Puas dengan Patung Ronaldo di Bandara Portugal, Seniman Ini Buat Versi yang Lebih Ganteng

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 27 November 2017 08:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 27 51 1821003 tak-puas-dengan-patung-ronaldo-di-bandara-portugal-seniman-ini-buat-versi-yang-lebih-ganteng-4EQcMr8FPx.jpg Patung Cristiano Ronaldo (Elmundo)

MADRID – Beberapa waktu lalu, tepatnya pada Maret 2017, nama megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, resmi diabadikan menjadi nama sebuah bandara di Madeira, Portugal. Bandara tersebut diberi nama ‘Aeroporto Cristiano Ronaldo.’

Pencapaian yang telah ditorehkan Ronaldo sepanjang kariernya membuat pemerintah Portugal menilai bahwa sang kapten layak mendapatkan kehormatan tersebut. Selain merengkuh empat trofi Ballon d’Or, Ronaldo juga turut mengantarkan Portugal menjadi juara Piala Eropa 2016.

(Baca juga: Messi Tak Yakin Bisa Berteman dengan Ronaldo)

(Foto: PA)

Dalam acara peresmian bandara tersebut, Ronaldo juga dibuatkan sebuah patung yang dimaksudkan menggambarkan dirinya. Patung tersebut dibuat oleh seniman Portugal, Emanuel Santos. Namun begitu, patung yang dibuat oleh Santos justru mendapat banyak ejekan karena dinilai konyol.

Meski Ronaldo mengungkapkan bahwa dirinya senang atas apresiasi yang diberikan oleh Santos, namun banyak para penggemarnya yang kecewa. Bahkan, di media sosial banyak bertebaran pula meme yang mengolok-olok patung ciptaan Santos tersebut.

Karena hal tersebut, seorang seniman asal Spanyol, Navarro Arteago pun membuat sebuah patung baru untuk Ronaldo. Arteago membuat patung Ronaldo dengan versi yang lebih ganteng dan lebih mirip dengan aslinya, ketimbang patung tang dibuat Santos.

(Foto: Elmundo)

Arteago membuat patung tersebut atas dorongan dari putranya, Juan, yang merupakan penggemar dari Ronaldo. Kini, patung Ronaldo kreasi Arteago dipajang di ruang trofi Real Madrid di Santiago Bernabeu. Arteago mengungkapkan bahwa ia membutuhkan waktu dua minggu untuk menyelesaikan pembuatan patung Ronaldo versi ganteng itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini