nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menangi Partai Semifinal, Persebaya dan PSMS Promosi ke Liga 1

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 26 November 2017 03:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 26 49 1820626 menangi-partai-semifinal-persebaya-dan-psms-promosi-ke-liga-1-htJejK8pWB.jpg PSMS Medan (Foto: Bolalob)

BANDUNG – Tangis haru menyertai perjalanan tim Persebaya dan PSMS Medan kala memastikan diri promosi ke Liga 1 usai kedua kesebelasan tersebut melibas lawan-lawan mereka di semifinal Liga 2. Bertanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Sabtu 25 November 2017, baik Persebaya maupun PSMS bertanding dengan seluruh kekuatan terbaiknya.

Menghadapi Martapura FC, Persebaya sukses menunjukkan dominasinya. Menguasai jalannya pertandingan, Persebaya pun menang dengan skor 3-1. Gol Persebaya dicetak oleh Irfan Jaya pada menit ke-25 dan 39, serta satu gol lainnya dari Rishadi Fauzi di menit 59. Sedangkan gol semata wayang Martapura dilesakkan Reza Saputra di menit ke-57.

(Baca juga: Pergi dari Bhayangkara FC, Evan Dimas Belum Tentukan Pilihan)

Sementara itu, PSMS melenggang ke Liga 1 usai menaklukkan PSIS Semarang dengan skor 2-0. Berbeda dengan laga sebelumnya, di laga ini pertandingan berjalan alot. Bahkan dua gol yang diciptakan PSMS terjadi pada babak extra time. Adalah Frets Butuan dan Dimas Drajad yang menjadi pahlawan kemenangan PSMS di laga menentukan tersebut.

Dengan hasil tersebut, Persebaya dan PSMS pun dipastikan bakal tampil di Liga 1 musim depan. Namun, kedua kesebelasan itu harus bertarung terlebih dahulu di babak final untuk mencari juara Liga 2 musim ini. Pertandingan tersebut akan dihelat pada Selasa 28 November 2017 pada pukul 19.00 WIB.

Di sisi lain, Martapura FC dan PSIS akan bertarung memperebutkan satu tiket tersisa untuk promosi ke Liga 1. Laga antara Martapura kontra PSIS juga akan dilangsungkan pada Selasa 28 November 2017 pada pukul 15.00 WIB.

Persebaya, PSMS, dan pemenang antara Martapura kontra PSIS akan menggantikan tiga tim yang terdegradasi dari Liga 1 musim ini. Ketiga tim tersebut adalah Semen Padang, Persiba Balikpapan, dan Gresik United.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini