nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menang 3-1, Inter Puncaki Klasemen Sementara Liga Italia

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 26 November 2017 05:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 26 47 1820658 menang-3-1-inter-puncaki-klasemen-sementara-liga-italia-rLEKJuWm9L.jpg Inter Milan (AFP)

CAGLIARI – Bertandang ke markas Cagliari dalam lanjutan pekan ke-14 Liga Italia 2017-2018, Inter Milan sukses tampil gemilang dan memetik kemenangan dengan skor 3-1. Kapten Inter, Mauro Icardi, menjadi protagonis dalam laga ini dengan lesakkan dua golnya.

Meski berstatus sebagai tim tamu, namun Inter tak ragu untuk melancarkan serangan lebih dulu. Pada menit kedua, winger Inter, Antonio Candreva, langsung berlari kencang menuju pertahanan Cagliari dan memberikan umpan lambung. Namun begitu, bola masih bisa dihalau bek tim tuan rumah.

Tak putus asa sampai di situ, Inter terus menciptakan peluang-peluang lainnya. Hasilnya, pada menit ke-29 klub berjuluk Nerazzurri itu pada akhirnya membuka keunggulan. Berawal dari umpan silang yang dilepaskan Candreva, bola langsung diteruskan Ivan Perisic ke depan gawang, dan Icardi yang telah menanti langsung melepaskan tembakan yang tak bisa dihalau. Inter pun memimpin 1-0.

Inter harus menunggu hingga babak kedua untuk menggandakan keunggulannya. Kali ini giliran Marcelo Brozovic yang mencatatkan namanya di papan skor. Umpan tarik yang disodorkan Candreva, dituntaskan dengan tendangan first time dari Brozovic yang membuat keadaan berubah menjadi 2-0.

Memasuki menit ke-71, Cagliari memperkecil keadaan melalui Pavoletti. Berawal dari umpan silang yang dilepaskan Farago, Pavoletti dengan sigap melakukan tembakan voli yang membuat bola meluncur deras ke dalam gawang Inter. Tuan rumah pun memiliki asa untuk menyamakan kedudukan karena kini skor 2-1.

Kendati begitu, Icardi menjadi mimpi buruk bagi Cagliari karena gol keduanya di menit 83. Lantaran Rafael gagal mengantisipasi bola dengan baik, Icardi dengan cekatan langsung mengambil peluang itu dan melakukan tembakan first time. Skor 3-1 pun menjadi milik Inter hingga laga usai.

Dengan hasil tersebut, Inter kini untuk sementara menjadi pemuncak klasemen Liga Italia dengan koleksi 36 poin dari 14 kali bertanding. Inter unggul satu angka atas Napoli di tempat kedua yang baru akan bermain malam nanti menghadapi Udinese.

(fmh)

Berita Terkait

Liga Italia 2017-2018

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini