nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cetak 24 Gol Sampai Matchday Kelima, PSG Pecahkan Rekor di Fase Grup Liga Champions

Rully Fauzi, Jurnalis · Jum'at 24 November 2017 13:42 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 24 261 1819822 cetak-24-gol-sampai-matchday-kelima-psg-pecahkan-rekor-di-fase-grup-liga-champions-xw0NS4bduB.jpg Para penggawa Paris Saint-Germain (foto: AFP)

PARIS – Paris Saint-Germain (PSG) mencatatkan rekor sempurna di Liga Champions musim ini. Membantai Celtic FC 7-1 di Parc des Princes pada matchday kelima Grup B tengah pekan ini, Paris telah mengoleksi lima kemenangan. Paris juga telah mengamankan tiket ke babak 16 besar.

Segrup bersama Celtic, Bayern Munich, dan juga Anderlecht, Paris secara luar biasa telah mencetak 24 gol dari lima matchday yang telah dihelat, dan baru kemasukan satu gol!

Well, mengandalkan trio Neymar Jr – Edinson Cavani – Kylian Mbappe di depan, lini serang Paris memang sangat eksplosif. Neymar telah mencetak enam gol di Liga Champions 2017-2018, demikian pula dengan Cavani. Sementara itu, Mbappe membukukan tiga gol.

Raihan gol Neymar dan Mbappe pun hanya kalah dua gol dari Cristiano Ronaldo yang sejauh ini bertengger di puncak daftar top skor Liga Champions musim ini.

BACA JUGA: Zlatan Ibrahimovic, Pemain Pertama yang Bermain untuk 7 Tim Berbeda di Liga Champions

Seperti dilansir laman resmi UEFA, Paris pun menorehkan rekor impresif di ajang antarklub paling elite di Benua Biru tersebut. Dengan torehan 24 gol, Les-Rouge-et-Blue –julukan Paris– menjadi tim dengan raihan gol terbanyak di fase grup dalam sejarah Liga Champions –sejak format baru bergulir pada musim 1992-1993. Padahal, fase grup Liga Champions musim ini masih menyisakan satu matchday lagi.

Paris mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang Borussia Dortmund, yang di fase grup Liga Champions musim lalu mencetak 21 gol.

Sementara itu, tim Manchester United yang amat terkenal saat meraih treble pada musim 1998-1999, mencetak 20 gol di fase grup Liga Champions kala itu. Demikian pula tim Real Madrid yang meraih La Decima pada musim 2013-2014.

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini