Image

Juventus Siap Jamu Barcelona, Allegri: Jangan Bandingkan Dybala dengan Messi!

Rully Fauzi, Jurnalis · Rabu 22 November 2017, 20:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 22 261 1818800 juventus-siap-jamu-barcelona-allegri-jangan-bandingkan-dybala-dengan-messi-4OhdWqHyDs.jpg

TURIN – Pelatih Juventus, Max Allegri angkat bicara jelang pertemuan timnya dengan Barcelona di Allianz Stadium pada matchday kelima Grup D Liga Champions 2017-2018, Kamis 23 November 2017 dini hari WIB. Juve sendiri tentu mengincar tripoin demi mengamankan tiket ke babak 16 besar.

Selain itu, Juve tentu ingin melakukan revans. Seperti diketahui, pada pertemuan pertama di Camp Nou yang dihelat September lalu, Juve dipermak 0-3.

Berbicara jelang partai ini, Allegri pun berkeras jika penyerang andalannya, Paulo Dybala tidak seharusnya dibanding-bandingkan dengan megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Seperti diketahui, Dybala dan Messi memang memiliki gaya bermain yang mirip, sama-sama kidal, dan juga sama-sama berkebangsaan Argentina. Banyak kalangan lantas membandingkan keduanya, namun Allegri ternyata memiliki pandangan lain.

“Dybala bakal jadi starter lawan Barca, Dia berusia 23 tahun saat ini dan ia kini mulai mencetak banyak gol. Ia juga memiliki masa paceklik, namun itu alami karena itu memang bagian dari proses perkembangannya,” ujar Dybala seperti dilansir Tribal Football.

“Namun, saya kira tak seharusnya ia dibandingkan dengan Messi. Keduanya tak seharusnya dikomparasi satu sama lain. Dybala dan Messi adalah dua pemain yang amat berbeda, dan memiliki pergerakan yang berbeda pula,” sambungnya.

“Mereka juga sangat berbeda secara fisik dan punya karakteristik teknik yang berbeda pula. Messi sangat eksplosif, sementara Dybala lebih aerobic. Soal apakah keduanya bisa bermain bersama (di timnas) jelas bukan masalah saya!” cetus Allegri.

“Messi adalah satu-satunya pemain di dunia yang mengerti bagaimana untuk melakukan turn dan mengoper bola, yang mana tidak seorang pun yang bisa. Untuk laga nanti, kami harus bertahan kolektif sebagai unit. Jika seluruh pemain tidak membantu, akan sulit menjaga Messi,” tukas eks juru taktik Cagliari dan AC Milan tersebut.

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini