Image

Berlangsung Sengit, Liverpool Kontra Sevilla Berakhir Sama Kuat 3-3

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 22 November 2017, 04:53 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 22 261 1818256 berlangsung-sengit-liverpool-kontra-sevilla-berakhir-sama-kuat-3-3-VMiiixtHih.jpg Sevilla vs Liverpool (AFP)

SEVILLA – Sevilla dan Liverpool harus rela berbagi angka kala bertanding dalam lanjutan babak penyisihan Grup E matchday kelima Liga Champions 2017-2018. Dalam pertandingan tersebut, jual beli serangan diperagakan oleh kedua kesebelasan sehingga terciptalah skor akhir 3-3.

Karena hasil tersebut, maka belum ada satu tim pun dari Grup E yang mendapat tiket ke babak 16 besar. Pasalnya, di pertandingan lainnya, yakni Spartak Moskow kontra Maribor, laga berakhir imbang 1-1. Kondisi itu membuat Liverpool kini menempati urutan pertama dengan koleksi sembilan poin, lalu dibuntuti Sevilla dengan delapan angka, dan kemudian Spartak Moskow di posisi tiga dengan enam poin. Sementara Maribor dipastikan menjadi juru knci karena hanya mendulang dua poin.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama:

Pertandingan dimulai dengan serangan yang langsung diberikan oleh Liverpool. Meski berstatus sebagai tim tamu, namun klub berjuluk The Reds itu tampak ingin mengambil alih jalannya pertandingan. Hasilnya pun tak percuma karena baru dua menit laga berjalan, Liverpool langsung membuka keran golnya.

Gol Liverpool dilesakkan oleh Roberto Firmino. Menerima umpan sundulan dari Georginio Wijnaldum, Firmino yang berdiri tanpa pengawalan di sisi kiri gawang Sevilla dengan mudah saja menceploskan bola ke dalam gawang. Sedangkan penjaga gawang Sevilla, Eduardo Rico, sudah mati langkah dan tak bisa berbuat apa-apa. Liverpool pun unggul dengan skor 1-0.

Pada menit ke-19 Sevilla sebenarnya hampir menyamakan kedudukan. Adalah Nolito yang melepaskan tembakan usai hanya berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang Liverpool, Loris Karius. Namun begitu, harus disayangkan karena bola masih membentur tiang gawang dan segera diamankan oleh Karius.

Liverpool menggandakan keunggulannya di menit ke-22. Berawal dari sepak pojok, bola meluncur deras menuju jantung pertahanan Sevilla, Roberto Firmino berada di wilayah tersebut dan menyambar si kulit bundar hingga akhirnya mengarah ke Sadio Mane dan dimasukkannya ke dalam gawang melalui sundulannya. Skor kini 2-0 untuk keunggilan Liverpool.

Roberto Firmino mencetak gol keduanya di pertandingan ini. Pada menit ke-30, Sadio Mane yang berdiri tanpa pengawalan langsung menggiring bola menuju pertahanan Sevilla dan melepaskan tembakan. Bola sebenarnya mampu ditepis Rico, namun dengan sigap Firmino menyambar bola tepisan tersebut dan mengubah papan skor menjadi 3-0.

Meski sudah tertinggal tiga gol, namun Sevilla pantang berputus asa, apalagi mereka bermain di hadapan publik sendiri. Beberapa percobaan mereka lakukan demi membobol gawang Liverpool. Namun demikian, babak pertama usai dengan skor tetap 3-0 untuk keunggulan Liverpool.

Babak Kedua:

Babak kedua dimulai dengan serangan yang mulai dibangun oleh Sevilla. Tertinggal tiga gol membuat skuad asuhan Eduardo Berizzo itu mencoba bangkit dan menuntut balas. Pasalnya, Sevilla jelas tak ingin dipermalukan di hadapan publik sendiri.

Usaha keras Sevilla nyatanya tak percuma karena mereka mulai mengejar ketertinggalannya di menit ke-51. Berawal dari tendangan bebas yang diambil Ever Banega di sisi kanan pertahanan Liverpool, ia langsung melepaskan umpan ke area kotak penalti. Wissam Ben Yedder yang berada di sana lekas melompat dan menanduk si kulit bundar menuju ke dalam gawang yang dijaga Loris Karius. Sevilla pun memperkecil kedudukan menjadi 1-3.

Memasuki menit ke-59, Sevilla mendapat hadiah penalti. Pasalnya, bek Liverpool, Alberto Moreno melakukan pelanggaran di kotak terlarang usai gagal mengantisipasi bola dengan baik. Ben Yedder yang menjadi eksekutor pun tanpa ampun mencetak gol keduanya di laga ini. Sevilla terus mengejar lantaran skor kini berubah menjadi 2-3.

Berkat gol kedua Ben Yedder tersebut, kepercayan diri para pemain Sevilla pun kembali meningkat. Namun begitu, di sisi lain, Liverpool juga tak ingin kehilangan momentum yang telah mereka bangun.

Maka pada menit ke-71 Mohamed Salah melepaskan tembakan dari bagian tengah kotak penalti guna menambah keunggulan timnya. Kendati demikian, Rico masik cekatan menepis si kulit bundar, sehingga gawang Sevilla tak bobol untuk keempat kalinya.

Pada menit ke-81 Liverpool kembali mendapat peluang untuk melepaskan tembakan. Kali ini Sadio Mane yang menjadi pelakunya. Namun sayang, bola sepakan Mane masih melambung tinggi di atas gawang Sevilla.

Di pengujung laga, tepatnya pada menit ke-90+3, Sevilla pada akhirnya sukses menyamakan kedudukan. Adalah gol telat dari Guido Pizarro yang menjadi penyelamat muka tuan rumah. Begitu mendapat bola, Pizarro yang berada di tengah kotak penalti Liverpool lekas melesakkan tembakan kaki kiri yang tak dapat dijangkau Karius. Gol tersebut sekaligus mengakhiri pertandingan dengan skor 3-3.

Susunan Pemain:

Sevilla: Rico, Escudero, Lenglet, Geis, Mercado, Pizarro, Banega, N’Zonzi (Vazquez 46’), Nolito, Sarabia, Ben Yedder (Correa 81’)

Liverpool: Karius, Gomez, Lovren, Klavan, Moreno (Milner 63’), Wijnaldum, Henderson, Coutinho (Can 63’), Salah (Oxlade-Chamberlain 87’), Mane, Firmino

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini