nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dibandingkan dengan Messi dan Ronaldo, De Bruyne: Saya Tak Peduli

Laili Rabiul Awaliah, Jurnalis · Kamis 16 November 2017 15:48 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 16 51 1815193 dibandingkan-dengan-messi-dan-ronaldo-de-bruyne-saya-tak-peduli-TAU5n26Rf4.jpg De Bruyne tak mau dibandingkan dengan Ronaldo dan Messi. (Foto: REUTERS/Jason Cairnduff)

MANCHESTER - Bintang Manchester City Kevin De Bruyne mengatakan, tak mau ambil pusing soal pembandingan dirinya dengan dua pemain terbaik dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Sebelumnya, pelatih Tim Nasional (Timnas) Belgia, Roberto Martinez, menyebut sang anak didik memiliki kualitas setara Ronaldo dan Messi.

"Saya benar-benar tidak peduli. Anda (Martinez) memiliki banyak pemain bagus di dunia, jangan terlalu membandingan pemain satu dengan pemain lainnya,” tegas De Bruyne yang bekerja sama dengan Martinez di Belgia, mengutip dari Sky Sports News, Kamis (16/11/2017).

Mantan pemain Chelsea itu masuk dalam daftar nominasi 30 pesepakbola calon peraih Ballon d’Or 2017. Ia dianggap sebagai pesaing terberat Ronaldo dan Messi untuk meraih trofi yang diperuntukkan bagi pemain terbaik dunia tersebut.

BACA JUGA: Bahas soal Ronaldo, Ramos Justru Sebut CR7 Oportunis

Namun, De Bruyne mengatakan ia hanya tertarik pada penghargaan individu, asalkan memenangkan trofi bersama Man City. Di musim ini, gelandang berusia 26 tahun itu bisa dibilang salah satu kunci keberhasilan The Citizens –julukan Man City– memuncaki klasemen sementara Liga Inggris 2017-2018.

Dari 11 penampilan di Liga Inggris 2017-2018, mantan gelandnag VfL Wolfsburg itu mengemas dua gol dan enam assist. Bahkan catatan enam assist merupakan yang terbanyak di Liga Inggris musim ini.

BACA JUGA: Soal Masa Depan Cristiano Ronaldo di Real Madrid, Sergio Ramos Angkat Tangan

Performa apik De Bruyne juga menular di Liga Champions. Dari empat laga, gelandang berambut pirang mencetak satu gol dan tiga assist. Berkat performa impresif itu, Man City pun sudah dipastikan lolos ke 16 besar Liga Champions 2017-2018.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini