Image

Didier Drogba Siap Pensiun pada 2018

Reza Saputra, Jurnalis · Rabu 15 November 2017, 15:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 15 51 1814481 didier-drogba-siap-pensiun-pada-2018-QsUE7l3g4X.jpg Didier Drogba. (Foto:Sky Sport)

PHOENIX – Mantan penyerang Chelsea, Didier Drogba, memutuskan untuk pensiun musim depan. Penggawa yang saat ini masih aktif sebagai pemain di klub divisi dua Major League Soccer (MLS) Phoenix Rising itu mengatakan 2018 akan menjadi musim terakhirnya sebagai pemain.

“Ah, Anda ingin tahu sesuatu? Saya pikir tahun depan akan menjadi musim terakhir saya. Dalam beberapa titik Anda harus berhenti. Saya membutuhkan waktu untuk proyek lainnya,” ungkap Drogba, seperti dikutip dari The Suns, Rabu (15/11/2017).

Baca Juga: Selalu Ceria dan Bersikap Ramah, Hazard: Chelsea Butuhkan Sosok David Luiz dalam Ruang Ganti Klub

“Harus membutuhkan waktu untuk proyek lainnya. Senang rasanya bisa terus bermain, tapi di umur 39, itu sedikit sulit,” lanjutnya.

Drogba memulai karier profesionalnya di sejumlah klub Liga Prancis. Namun, penyerang berpaspor Pantai Gading tersebut baru menuai kesuksesaan saat memutuskan berlabuh ke London bersama Chelsea pada musim panas 2004.

Setelah mempersembahkan tiga titel Liga Inggris dan satu trofi Liga Champions, Drogba memutuskan untuk kembali berpetualang. Kali ini, ia memilih Shanghai Shenhua dan Galatasaray sebagai pelabuhan selanjutnya sebelum akhirnya kembali bersama The Blues –julukan Chelsea– pada musim panas 2014.

Baca Juga: Tampil Gemilang Bersama Chelsea, Morata Sebut Conte Lebih Baik dari Zidane

Kembali ke Chelsea, nyatanya Drogba masih menjadi salah satu sosok yang berperan penting. Ia masih sempat mempersembahkan satu trofi Liga Inggris sebelum akhirnya hijrah ke MLS bareng Montreal Impact dan saat ini bermain untuk Phoenix Rising.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini