Image

Tak Dimainkan saat Italia Kontra Swedia, Zaccardo: Saya Lihat Ketegangan dari De Rossi

Nanda Karlita, Jurnalis · Rabu 15 November 2017, 01:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 15 51 1814192 tak-dimainkan-saat-italia-kontra-swedia-zaccardo-saya-lihat-ketegangan-dari-de-rossi-8Y05OhSfY6.jpg Daniele De Rossi (Foto: AFP)

MILAN – Tim Nasional (Timnas) Italia gagal meraih mimpinya untuk bisa tampil di Piala Dunia 2018. Tim besutan Giampiero Venturra itu tak mampu membalas kekalahan di leg I sehingga berakhir dengan agregat 0-1 untuk keunggulan Swedia.

Kegagalan Timnas Italia melaju ke putaran utama Piala Dunia 2018 menjadi yang pertama kalinya sejak 60 tahun terakhir. Hal itu juga membuat empat pemain yang memutuskan pensiun dari timnas terlihat sangat kecewa.

(Baca juga: 5 Penyebab Italia Gagal Lolos ke Piala Dunia 2018, Nomor 3 Pangkal Masalah)

Bahkan salah satu penggawa Italia, Daniele De Rossi, tampak tegang saat berada di bangku cadangan. Maklum saja pemain berusia 34 tahun tak mendapatkan kesempatan untuk diturunkan. Hal tersebut sebagaimana yang dituturkan oleh mantan pemain Timnas Italia, Cristian Zaccardo, saat ia melihat dari televisi.

“Saya bisa membayangkan ketegangan yang terjadi di lapangan. Ini adalah pertandingan yang sangat penting. Saya mengerti kegelisahan yang terlihat dari wajah Daniele. Saya melihatnya melalui televisi,” ujar Zaccardo, mengutip dari Football Italia, Rabu (15/11/2017).

(Baca juga: Italia Gagal Tampil di Piala Dunia 2018, Zaccardo Speechless)

Seperti diketahui, De Rossi adalah salah satu pemain dari empat pesepakbola yang akan gantung sepatu membela Gli Azzurri –julukan Timnas Italia. Selaini De Rossi, ada Gianluiggi Buffon, Girogio Chiellini, dan Andrea Barzagli.

Keempatnya memutuskan untuk pensiun lantaran memang usianya yang tak muda lagi, Buffon 39 tahun, De Rossi 34 tahun, Barzagli 36 tahun, dan Chiellini 33 tahun. Sehingga keempat pemain tersebut harus memberikan tongkat estafet kepada para juniornya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini