Image

SOCCER TIME: 5 Pemain Manchester City yang Bantu Guardiola Bungkam Kritik, Nomor 1 Tampil Brilian

Reza Saputra, Jurnalis · Rabu 15 November 2017, 19:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 15 45 1814576 soccer-time-5-pemain-manchester-city-yang-bantu-guardiola-bungkam-kritik-nomor-1-tampil-brilian-2BshWTRosN.JPG Josep Guardiola. (foto:Reuters)

KEHADIRAN Josep Guardiola pada musim panas 2016 menjadi harapan besar bagi Manchester City. Pelatih berpaspor Spanyol tersebut didatangkan dengan harapan bisa mendongkrak performa The Citizens –julukan Man City– terutama di kancah Eropa.

Sayang, tangan dingin Guardiola tidak bekerja di musim perdananya bersama Man City. Pelatih yang akrab disapa Pep itu hanya mampu membawa The Citizens finis posisi tiga Liga Inggris 2016-2017.

Di kancah Liga Champions, Guardiola juga gagal membawa Man City berprestasi. Mantan juru taktik Barcelona itu hanya membawa Sergio Aguero dan kawan-kawan berlaga di babak 16 besar sebelum akhirnya tersingkir dari AS Monaco.

Tak pelak Guardiola pun mendapat banyak kritik dari sejumlah pihak. Namun, semua itu berbuah 180 derajat di musim ini.

Man City mampu tampil luar biasa pada gelaran Liga Inggris 2017-2018 dengan tanpa kekalahan. Sementara itu, The Citizens juga sudah memastikan berlaga di fase knock out Liga Champions 2017-2018 meski pertandingan di Grup F masih menyisakan dua laga.

Penampilan impresif Man City musim ini pun sukses membungkam para pengkritik yang sempat meragukan kualitas Guardiola. Jika melihat performa secara keseluruhan, setidaknya ada lima pemain yang mampu mengangkat The Citizens. Berikut lima nama pemain yang membantu Guardiola seperti dikutip dari Sportskeeda:

5. Raheem Sterling

Didatangkan pada 2015, Sterling digadang-gadang akan menjadi salah satu pemain kunci saat itu. Nyatanya, penampilan mantan pemain Liverpool itu justru merosot tajam sehingga tercoret dari skuad utama asuhan Manuel Pellegrini.

Namun, musim ini, Sterling mampu bertransformasi menjadi sosok winger mematikan. Jika melihat statistik penampilannya, bahkan penggawa 22 tahun itu saat ini jauh lebih baik dibandingkan saat masih berseragam The Reds.

Sterling muism ini sudah terlibat dalam 13 gol yang dicetak oleh Man City dalam 10 penampilannya dengan rincian tujuh gol dan tiga assist. Selain itu, ia juga masuk dalam daftar top skor sementara Liga Inggris dengan hanya terpaut satu gol dari Sergio Aguero dan Harry Kane di posisi teratas.

1 / 5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini