nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Pembelian Terbaik di Liga Inggris 2017-2018, Nomor 1 Jadi Andalan Utama

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 15 November 2017 15:42 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 15 45 1814499 5-pembelian-terbaik-di-liga-inggris-2017-2018-nomor-1-jadi-andalan-utama-Tiz7mz0Oeh.jpg Lukaku penyerang andalan Man United. (Foto: AFP/Geoff Caddick)

LIGA Inggris 2017-2018 sudah memasuki 11 pekan. Meski kompetisi baru seumur jagung, bukan alasan bagi penikmat sepakbola untuk tidak memberi penilaian terhadap pesepakbola yang mentas di kasta tertinggi sepakbola Negeri Ratu Elizabeth itu.

Banyak pemain yang tampil brilian, bahkan dari personel anyar sekalipun. Sebuah klub dapat dikatakan beruntung bila mendapatkan pemain yang langsung moncer di musim pertama tanpa harus beradaptasi.

Berikut ini 5 pembelian terbaik di Liga Inggris 2017-2018:

5. Richarlison de Andrade

(Foto: AFP/Lindsey Parnaby)

Sepeninggal Odion Ighalo, tugas mencetak gol Watford terbagi rata ke beberapa pemain. Namun, sang kapten yakni Troy Deeney mendapat porsi yang lebih banyak karena bertugas sebagai penyerang. Namun di musim ini, Deeney mendapatkan tandem sepadan.

The Hornets –julukan Watford– mendatangkan Richarlison dari Fluminense seharga 12,4 juta euro atau sekira Rp198 miliar. Tak disangka, pesepakbola berpaspor Brasil itu langsung moncer. Dari 11 penampilan di Liga Inggris 2017-2018, Richarlison mengemas empat gol dan tiga assist.

4. Sead Kolasinac (Arsenal)

(Foto: AFP/Daniel Leal)

Kolasinac memang didatangkan gratis dari Schalke 04. Namun, bek berpaspor Bosnia Herzegovina itu menunjukkan dirinya layak berseragam The Gunners –julukan Arsenal. Kolasinac yang biasa beroperasi sebagai wing back kiri itu tak hanya kukuh saat membantu pertahanan, namun juga dapat diandalkan saat membangun serangan.

Terbukti dari 10 pertandingan Liga Inggris 2017-2018, Kolasinac mengemas satu gol dan tiga assist. Bahkan ketika Arsenal mengalahkan Swansea City 2-1, Kolasinac berandil atas dua gol London Merah lewat catatan satu gol dan assist.

3. Alvaro Morata (Chelsea)

(Foto: REUTERS/John Sibley)

Morata membawa beban berat saat didaratkan Chelsea. Sebab ia harus meyakinkan fans The Blues bahwa dirinya lebih baik ketimbang bomber Chelsea sebelumnya, Diego Costa. Apalagi Morata didatangkan dengan harga mahal yakni 55,8 juta pounds atau sekira Rp995 miliar.

Namun, Morata mampu menunjukkan kepantasannya dibayar mahal oleh Chelsea. Dari 10 penampilan di Liga Inggris, penyerang berpaspor Spanyol mengemas tujuh gol dan tiga assist. Koleki tujuh gol Morata hanya kalah dari Sergio Aguero dan Harry Kane yang mencetak satu bola lebih banyak.

2. Mohamed Salah (Liverpool)

(Foto: Laman resmi Liverpool)

Salah didatangkan Liverpool dari AS Roma dengan memecahkan rekor transfer klub , yakni 42 juta euro atau sekira Rp672 miliar. Sempat diragukan karena harus bersaing dengan Sadio Mane, Phillipe Coutinho dan Roberto Firmino, Salah menunjukkan dirinya mampu bersaing.

Dari 11 penampilan di Liga Inggris 2017-2018 alias selalu bermain, Salah mengemas tujuh gol! Tidak sampai di situ, di Liga Champions Salah juga tampil tajam. Hanya dari empat pertandingan, winger berpaspor Mesir sanggup mengemas empat gol.

1. Romelu Lukaku (Manchester United)

(Foto: AFP/Oli Scarff)

Kehadiran Lukaku membuat fans Manchester United melupakan Zlatan Ibrahimovic yang merupakan top skor mereka musim lalu. Didatangkan dari Everton seharga 76 juta pounds (Rp1,3 triliun), Lukaku menunjukkan kepantasannya membela Setan Merah.

Dari 11 penampilan di Liga Inggris 2017-2018, penyerang berpaspor Belgia itu mengemas tujuh gol dan tiga assist. Namun, Lukaku mesti bangkit. Sebab di empat laga terakhir Liga Inggris, penyerang bertubuh gempal itu gagal menceplokan bola.

1 / 5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini