Image

Del Piero Harap Conte Kembali Latih Timnas Italia

Reza Saputra, Jurnalis · Selasa 14 November 2017, 21:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 14 51 1813962 del-piero-harap-conte-kembali-latih-timnas-italia-rz0KglDoNY.JPG Antonio Conte. (Foto:Reuters)

MILAN – Legenda Tim Nasional (Timnas) Italia, Alessandro Del Piero, berharap pelatih Chelsea Antonio Conte dapat kembali menukangi Gli Azzurri –julukan Timnas Italia– suatu hari nanti. Pasalnya, De Piero merasa Conte merupakan sosok tepat untuk mengembalikan kejayaan sepakbola Italia.

Baca juga: Meski Gagal Bawa Italia Berlaga di Piala Dunia, Gian Piero Ventura Belum Undurkan Diri

Conte memang bukan orang asing bagi Timnas Italia. Sebelum berlabuh ke London, pelatih 48 tahun tersebut adalah juru taktik Gli Azzurri mulai dari Agustus 2014 hingga pertengahan 2016.

Namun, ia memutuskan hijrah ke Chelsea pada musim panas 2016. Mantan pelatih Juventus itu sebelumnya mengatakan ingin merasakan tantangan baru sehingga memutuskan untuk kembali melatih sebuah klub.

Bersama Chelsea, Conte kembali menunjukkan tangan dinginnya. Ia sukses membawa Eden Hazard dan kawan-kawan merengkuh titel Liga Inggris di musim perdananya.

Baca Juga: Italia Gagal Tampil di Piala Dunia 2018, 4 Penggawa Veteran Langsung Gantung Sepatu

“Ia sudah melakukan pekerjaan yang luar biasa bersama Juve dan dengan tim nasional. Kami akan sangat senang menerimanya kembali di Timnas Italia, tentu saja, karena ia adalah pelatih yang luar biasa,” ujar Del Piero, seperti disadur dari Daily Mail, Selasa (14/11/2017).

“Ia dapat meningkatkan tim mana pun dan ini adalah apa yang ia sudah lakukan dengan Chelsea musim lalu dan apa yang ia sudah lakukan dengan baik di Juve,” jelas Del Piero.

Sementara itu, posisi Gian Piero Ventura sebagai pelatih Timnas Italia sendiri tengah menjadi sorotan. Pelatih 69 tahun itu gagal mengantarkan Gli Azzurri berlaga di Piala Dunia 2018 setelah tersingkir dari Swedia di babak playoff dengan agregat 0-1.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini