Image

Timnas Italia Gagal Lolos ke Piala Dunia 2018, De Rossi: Ventura Harusnya Mainkan Insigne!

Reza Saputra, Jurnalis · Selasa 14 November 2017, 16:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 14 51 1813873 timnas-italia-gagal-lolos-ke-piala-dunia-2018-de-rossi-ventura-harusnya-mainkan-insigne-reQBqlGjWd.JPG Gian Piero Ventura. (Foto:Reuters)

MILAN – Gelandang Tim Nasional (Timnas) Italia, Daniele de Rossi. mengecam Gian Piero Ventura sebagai dalang di balik kegagalan Gli Azzurri –julukan Timnas Italia– melaju ke Piala Dunia 2018 Rusia. De Rossi merasa harusnya pelatih 69 tahun itu memainkan Lorenzo Insigne saat melawan Swedia pada leg II playoff Zona Eropa di Stadion Giuseppe Meazza, Selasa (14/11/2017) dini hari WIB.

Baca juga: Meski Gagal Bawa Italia Berlaga di Piala Dunia, Gian Piero Ventura Belum Undurkan Diri

Namun, Ventura justru menduetkan Ciro Immobile dan Manolo Gabbidini dalam skema 3-5-2 menghadapi Swedia. Bahkan, ia tidak memainkan Insigne hingga wasit meniup peluit panjang, meski saat itu Gli Azzurri tengah membutuhkan gol untuk melaju ke Piala Dunia 2018 Rusia.

“Saya hanya mengatakan kami sudah di ujung pertandingan dan membutuhkan kemenangan, jadi pilih striker untuk pemanasan! Saya juga menunjuk Insgine,” ujar De Rossi, seperti dikutip dari Football Italia, Selasa (14/11/2017).

Hasilnya, Timnas Italia gagal mencetak gol kontra Swedia pada pertandingan tersebut. Alhasil, Gli Azzurri dipastikan absen pada pesta sepakbola empat tahunan tersebut setelah kalah agregat 0-1 dari Blagult – julukan Timnas Swedia.

Baca Juga: Italia Gagal Tampil di Piala Dunia 2018, 4 Penggawa Veteran Langsung Gantung Sepatu

Namun, De Rossi tetap menghargai keputusan Ventura tersebut. Ia pun meminta maaf jika pernyataannya itu menyinggung perasaan orang lain.

“Saya meminta maaf jika saya menyinggung siapapun. Saat itu saya hanya berpikir akan lebih baik jika Insigne bermain,” jelas pemain yang membela klub AS Roma tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini