Image

Pensiun dari Timnas Italia, Ini Salam Perpisahan De Rossi

Reza Saputra, Jurnalis · Selasa 14 November 2017, 15:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 14 51 1813817 pensiun-dari-timnas-italia-ini-salam-perpisahan-de-rossi-PJaSnfBIRh.jpg Daniele de Rossi. (Foto:AFP)

MILAN – Gelandang Tim Nasional (Timnas) Italia, Daniele de Rossi, memutuskan gantung sepatu dari level internasional. Pemain 34 tahun itu memutuskan pensiun setelah gagal membawa Gli Azzurri  –julukan Timnas Italia– melaju ke Piala Dunia 2018 Rusia.

Baca Juga: Italia Gagal Tampil di Piala Dunia 2018, 4 Penggawa Veteran Langsung Gantung Sepatu

Ya, Timnas Italia dipastikan absen pada pesta sepakbola empat tahunan tersebut. Gianluigi Buffon dan kawan-kawan harus melepaskan tiket Piala Dunia 2018 setelah hanya bermain 0-0 atas Swedia pada leg II playoff di Stadion Giuseppe Meazza, Selasa (14/11/2017).

Dengan hasil tersebut, Timnas Swedia dipastikan tampil di ajang Piala Dunia 2018 Rusia. Pasalnya, tim besutan Janne Anderson menang 1-0 lewat gol tunggal Jakob Johansson di menit 61 pada leg I yang berlangsung Sabtu, 11 November 2017 dini hari WIB.

Kembali ke De Rossi. Ia mengaku sangat sedih karena harus memutuskan gantung sepatu bersama Timnas Italia. Namun, pemain yang membela klub AS Roma tersebut mengaku bangga bisa mengenakan seragam biru khas Gli Azzurri.

Baca juga: Meski Gagal Bawa Italia Berlaga di Piala Dunia, Gian Piero Ventura Belum Undurkan Diri

“Saya sudah berada di sekitar Coverciano (pusat latihan Timnas Italia) dan seluruh dunia dengan mengenakan jersey ini, jadi melepas jersey untuk terakhir kalinya sangat aneh,” ungkap De Rossi, seperti dikutip dari Football Italia, Selasa (14/11/2017).

Meski Italia gagal melenggang ke Piala Dunia 2018 Rusia, De Rossi tetap yakin dengan masa depan Gli Azzurri. “Kami sudah memiliki dasarnya dan kami dapat membangun masa depan,” jelasnya. 

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini