Image

Timnas Italia Gagal Lolos ke Piala Dunia 2018, De Rossi: Ini Hari Kelam bagi Sepakbola Kami

Reza Saputra, Jurnalis · Selasa 14 November 2017, 14:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 14 51 1813765 timnas-italia-gagal-lolos-ke-piala-dunia-2018-de-rossi-ini-hari-kelam-bagi-sepakbola-kami-UUiWdvJwdU.JPG Timnas Italia. (foto: Reuters)

Milan – Gelandang Tim Nasional (Timnas) Italia, Daniele de Rossi, sangat menyesalkan kegagalan Gli Azzurri –julukan Timnas Italia– melenggang ke Piala Dunia 2018 Rusia. Meski begitu, ia tetap mengapresiasi semangat juang para penggawa Timnas Italia tersebut.

Baca juga: Meski Gagal Bawa Italia Berlaga di Piala Dunia, Gian Piero Ventura Belum Undurkan Diri

Skuad asuhan Gian Piero Ventura tersebut gagal melaju ke putaran final Piala Dunia 2018 setelah bermain imbang 0-0 atas Swedia pada leg II playoff di Stadion Giuseppe Meazza, Selasa (14/11/2017) dini hari WIB. Dengan hasil tersebut, maka Timnas Italia dipastikan tersingkir dengan kekalahan agreat 0-1 dari Swedia.

Timnas Swedia berhasil mengalahkan Gli Azzurri pada pertemuan pertama yang berlangsung di Friends Arena, Sabtu 11 November 2017 dini hari WIB. Blagult –julukan Timnas Swedia– menang berkat gol tunggal yang dilesakan Jakob Johansson di menit 61.

“Ini adalah hari yang kelam bagi sepakbola kami. Sangat kelam bagi kami yang merasakan bermain di era dua kali Piala Dunia,” ungkap De Rossi, seperti dilansir dari Football Italia, Selasa (14/11/2017).

“Akan ada waktu untuk mengevaluasi semuanya, tapi saya pikir satu-satunya yang dapat saya katakan sekarang adalah untuk membangun semangat yang sudah ditunjukkan hari ini dan menjadi bagian dari petualangan ini,” imbuhnya.

Baca Juga: Italia Gagal Tampil di Piala Dunia 2018, 4 Penggawa Veteran Langsung Gantung Sepatu

Kekalahan tersebut juga menandakan laga terakhir De Rossi bersama Timnas Italia. Ya, empat penggawa Gli Azzurri, yakni De Rossi, Gianluigi Buffon, Andrea Barzagli, serta Giorgio Chiellini memutuskan untuk gantung sepatu pasca pertandingan.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini