Image

Timnas Italia Gagal Lolos ke Piala Dunia 2018, Cannavaro Angkat Topi untuk Buffon

Reza Saputra, Jurnalis · Selasa 14 November 2017, 13:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 14 51 1813709 timnas-italia-gagal-lolos-ke-piala-dunia-2018-cannavaro-angkat-topi-untuk-buffon-tF0HQet1rM.JPG Gianluigi Buffon. (foto:Reuters)

MILAN – Timnas Italia dipastikan absen pada gelaran Piala Dunia 2018 Rusia. Gli Azzurri –julukan Timnas Italia– harus menyerahkan tiket Piala Dunia kepada Swedia yang lolos berkat keunggulan 0-1 atas mereka. 

Baca Juga: Gagal Bawa Timnas Italia ke Piala Dunia 2018 Rusia, Ini Tangis Haru Buffon

Kegagalan tersebut jelas menjadi cambuk menyakitkan bagi seluruh masyarakat Italia. Mengingat, terakhir kali Gli Azzurri gagal tampil di putaran final Piala Dunia adalah 60 tahun yang lalu.

Salah satu yang tidak bisa menyembunyikan kesedihannya adalah sang kiper sekaligus kapten Timnas Italia, Giangluigi Buffon. Kiper 39 tahun itu bahkan tak kuasa membendung air mata saat melakoni wawancara selepas pertandingan kontra Swedia.

Kesedihan Buffon ternyata mendapat simpati tersendiri dari mantan pemain Napoli yang kini bermain untuk Sassuolo, Paolo Cannavaro. Adik dari legenda Timnas Italia, Fabio Cannavaro, tersebut angkat topi dengan keteguhan hati yang dimiliki Gigi Buffon.

“Hormat kami kepada Gigi Buffon yang gagal menjadi satu-satunya pemain yang tampil di enam piala dunia beruntun,” ungkap Cannavaro, seperti dikutip dari Football Italia, Selasa (15/11/2017).

“Meski ia gagal mencapaiannya, tapi ia masih mau tampil di depan kamera (untuk wawancara setelah pertandingan!!! Semoga air matamu menjadi yang terakhir bagi sepakbola Italia,” jelas Cannavaro.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini