Image

Ketimbang Jadi Pelatih di Liga Inggris, Giggs Lebih Pilih Jadi Direktur Akademi Sepakbola di Vietnam

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 14 November 2017, 11:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 14 51 1813669 ketimbang-jadi-pelatih-di-liga-inggris-giggs-lebih-pilih-jadi-direktur-akademi-sepakbola-di-vietnam-WoPUSAbEPg.jpg Ryan Giggs (AFP)

MANCHESTER – Banyak pilihan yang dimiliki oleh seorang pesepakbola usai mengakhiri kariernya berlaga di lapangan hijau. Pasalnya, para mantan pesepakbola profesional kerap melanjutkan karier sebagai pelatih, manajer, atau bahkan membuka usaha sendiri.

Kabar terbaru datang dari mantan winger Manchester United, Ryan Giggs. Setelah pensiun dari lapangan hijau, Giggs sempat mendalami dunia kepelatihan. Bahkan, pria asal Wales itu sempat menjadi asisten pelatih di Man United, kala Setan Merah ditukangi oleh David Moyes dan Louis Van Gaal.

(Baca juga: Posisi Pelatih Lowong, Ryan Giggs Tertarik Tangani Leicester City dan Everton)

Tampil cemerlang sebagai seorang pemain, Giggs pun diprediksi akan mampu memiliki karier yang gemilang juga kala menjadi pelatih. Tak ayal, tawaran pun berdatangan kepada Giggs dari beberapa tim Liga Inggris yang menginginkan jasanya menjadi pelatih mereka.

Kendati begitu, Giggs ternyata untuk lebih memilih menjadi direktur akademi sepakbola yang berada di Vietnam. Menurut berita yang dilansir Sportsmole, Selasa (14/11/2017), Giggs telah menandatangani kontrak berdurasi dua tahun bersama akademi yang bernama Promotion Fund of Vietnamese Football Talents FC (PVF).

Disebutkan bahwa Giggs akan mulai resmi bekerja sebagai direktur di PVF pada 20 November 2017. Ada pun berbagai tanggung jawab yang dimiliki oleh Giggs adalah melatih para pemain, mementori para pelatih, serta berpartisipasi dalam membangun dan mengembangkan PVF agar menjadi pusat pelatihan pesepakbola muda yang unggul di Vietnam.

Selain itu, Giggs juga diharapkan akan mampu membuat PVF menjadi akademi sepakbola yang sama terkenalnya dengan berbagai akademi terkenal di Eropa. Sebut saja akademi sepakbola yang dimiliki Barcelona, Real Madrid, serta Ajax Amsterdam, yang kemampuannya dalam mendidik pemain muda sudah diakui dunia.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini