Image

Demi Marco Asensio, Manchester United Bersedia Keluarkan Rp3,1 Triliun

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 14 November 2017, 10:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 14 51 1813639 demi-marco-asensio-manchester-united-bersedia-keluarkan-rp3-1-triliun-loiD5PVsuU.jpg Asensio diburu Man United. (Foto: AFP/Gabriel Bouys)

MANCHESTER – Manchester United memiliki performa brilian di musim 2017-2018. Hingga Liga Inggris 2017-2018 memasuki pekan 11, The Red Devils –julukan Man United– duduk di posisi dua dengan koleksi 23 angka.

Sementara itu di Liga Champions, Manchester Merah sudah memastikan diri lolos ke 16 besar meski baru memasuki matchday keempat. Meski begitu, bukan berarti Man United sudah puas dengan pencapaian mereka musim ini. Apalagi Man United harus bersaing dengan Manchester City yang kini unggul delapan poin dari mereka di klasemen sementara Liga Inggris 2017-2018.

Karena itu, demi menguasai Liga Champions dan Liga Inggris musim depan, Setan Merah sudah memulai ancang-ancang dari sekarang. Seperti diberitakan Don Balon, Selasa (14/11/2017), Man United berniat mendatangkan wonderkid Real Madrid, Marco Asensio.

BACA JUGA: Tampil secara Kolektif, Mauro Silva Sebut Casemiro sebagai Gelandang Terbaik Dunia

Tidak tanggung-tanggung untuk mendapatkan gelandang berpaspor Spanyol itu, Man United berani mengeluarkan 177 juta pounds atau sekira Rp3,1 triliun! Jika transfer terealisasi, Asensio pun menjadi pemain termahal kedua di dunia di bawah Neymar Jr (Rp3,5 triliun).

Meski baru berusia 21 tahun, Asensio memang layak dihargai mahal. Mantan pemain Real Mallorca itu sudah menjadi personel andalan Los Blancos –julukan Madrid– musim ini. Dari 18 penampilan di semua ajang, gelandang berkaki kidal itu mengemas tujuh gol dan dua assist.

BACA JUGA: SOCCER TIME: 5 Transfer Cerdas Real Madrid, Nomor 1 Gelandang Terbaik Dunia

Bahkan gol-gol yang dicetak Asensio kerap kali mengundang decak kagum. Salah satu gol cantik Asensio tercipta di leg II Piala Super Spanyol 2017 menghadapi Barcelona. Saat itu, tendangan keras dari luar kotak penalti yang dilepaskan Asensio hanya membuat kiper Barcelona, Marc Andre ter Stegen, tertegun.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini