Image

Merasa Tak Ada Masalah dengan Strateginya, Ventura: Kesalahan Kami Tidak Mencetak Gol!

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 14 November 2017, 08:41 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 14 51 1813610 merasa-tak-ada-masalah-dengan-strateginya-ventura-kesalahan-kami-tidak-mencetak-gol-aj9Z46uJqz.jpg Gian Piero Ventura (AFP)

MILAN – Kegagalan Timnas Italia tampil dalam gelaran Piala Dunia 2018 membuat pelatih mereka, Gian Piero Ventura, menjadi tersangka utama untuk disalahkan. Pasalnya, banyak pihak menilai Ventura gagal menciptakan taktik yang mampu mengeluarkan seluruh potensi skuad Gli Azzurri.

Tak ayal, rumor didepaknya Ventura dari kursi pelatih Timnas Italia pun semakin santer terdengar. Kendati begitu, Ventura nyatanya tak merasa bahwa taktik yang digunakannya merupakan sebuah kesalahan, karena ia menilai permainan berlangsung dengan baik.

(Baca juga: Meski Gagal Bawa Italia Berlaga di Piala Dunia, Gian Piero Ventura Belum Undurkan Diri)

Menurut pelatih 69 tahun itu, Italia berhasil tampil dominan kala menjamu Swedia pada leg kedua babak playoff Piala Dunia 2018. Namun begitu, harus disayangkan karena dalam 90 menit waktu bertanding, Italia gagal melesakkan satu gol pun ke gawang Swedia.

Ventura pun mengakui bahwa satu-satunya kesalahan yang terjadi adalah dalam kurun waktu dua pertandingan playoff (kandang-tandang), Italia gagal menciptakan satu gol pun, hingga pada akhirnya kalah agregat 0-1 dari Swedia.

Lebih lanjut, mantan pelatih Torino itu juga menyoroti gol tunggal yang dilesakkan Swedia pada leg pertama berbau keberuntungan, karena bola sepakan Johansson membentur pemain Italia yang membuatnya berbelok arah sehingga masuk ke dalam gawang Gianluigi Buffon.

“Kesalahan terbesar saya? Sampai akhir pertandingan melawan Swedia, kami penuh dominasi dan dalam jalur yang diharapkan, oleh karena itu, kesalahannya adalah kami bermain di dua pertandingan dan tidak mencetak satu gol pun. Kami kalah satu gol tanpa mencetak gol. Ini sepakbola. Saya bisa menerimanya dan kata-kata lain tentang hal itu tidak ada gunanya,” ucap Ventura, menyadur dari Gianluca di Marzio, Selasa (14/11/2017).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini