Image

SOCCER TIME: 5 Penyerang Hebat di Era Premier League, Nomor 2 Paling Tajam

Reza Saputra, Jurnalis · Selasa 14 November 2017, 19:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 14 45 1813970 soccer-time-5-penyerang-hebat-di-era-premier-league-nomor-2-paling-tajam-CUhb7UiNBF.jpg Alan Shearer. (foto:AFP)

TIDAK bisa dimungkiri, Liga Inggris merupakan salah satu kompetisi terkemuka di dunia. Banyak para penyerang mematikan dari seluruh dunia berhasrat untuk dapat mencicipi panasnya persaingan di Liga Inggris. Sebut saja semisal Sergio Aguero, Thierry Henry, hingga Didier Drogba pernah merasakan panasnya berlaga di Liga Inggris. Meski begitu, bukan berarti penyerang lokal kalah pamor dari pemain luar negeri.

Nyatanya, banyak striker berpaspor Inggris yang mampu bersinar di kompetisi lokal. Berikut, Okezone merangkum lima penyerang hebat di era Premier League seperti dilansir dari Sportskeeda, Selasa (14/11/2017):

5. Ruud van Nistelroy

Didatangkan Manchester United dari PSV Eindhoven, nama Ruud van Nistelroy langsung mencuri perhatian publik Old Trafford. Penggawa berpapor Belanda itu juga bisa dikatakan memiliki semua hal untuk menjadikannya sebagai striker legendaris.

Dengan Man United saat itu memiliki sosok David Beckham, maka tugas Van Nistelroy di lini depan bisa dikatakan sangat mudah. Ia selalu bisa memanfaatkan umpan-umpan cantik yang dilepaskan mantan kapten Timnas Inggris tersebut.

Namun, Van Nistelroy bukan hanya sekadar finisher, ia juga memiliki kemampuan dribel yang mumpuni. Karena itu, tidak berlebihan memang jika menyebut sosok 41 tahun itu sebagai sosok yang selalu dikenal oleh publik Old Trafford.

Selama berseragam Man United, Van Nistelroy berhasil mengemas 95 gol dari 150 penampilan. Ia pun sukses mempersembahkan gelar Liga Inggris sebelum akhirnya hijrah ke Real Madrid pada musim panas 2006.

1 / 5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini