Image

SOCCER TIME: 5 Penyerang Hebat di Era Premier League, Nomor 2 Paling Tajam

Reza Saputra, Jurnalis · Selasa 14 November 2017 19:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 14 45 1813970 soccer-time-5-penyerang-hebat-di-era-premier-league-nomor-2-paling-tajam-CUhb7UiNBF.jpg Alan Shearer. (foto:AFP)

TIDAK bisa dimungkiri, Liga Inggris merupakan salah satu kompetisi terkemuka di dunia. Banyak para penyerang mematikan dari seluruh dunia berhasrat untuk dapat mencicipi panasnya persaingan di Liga Inggris. Sebut saja semisal Sergio Aguero, Thierry Henry, hingga Didier Drogba pernah merasakan panasnya berlaga di Liga Inggris. Meski begitu, bukan berarti penyerang lokal kalah pamor dari pemain luar negeri.

Nyatanya, banyak striker berpaspor Inggris yang mampu bersinar di kompetisi lokal. Berikut, Okezone merangkum lima penyerang hebat di era Premier League seperti dilansir dari Sportskeeda, Selasa (14/11/2017):

5. Ruud van Nistelroy

Didatangkan Manchester United dari PSV Eindhoven, nama Ruud van Nistelroy langsung mencuri perhatian publik Old Trafford. Penggawa berpapor Belanda itu juga bisa dikatakan memiliki semua hal untuk menjadikannya sebagai striker legendaris.

Dengan Man United saat itu memiliki sosok David Beckham, maka tugas Van Nistelroy di lini depan bisa dikatakan sangat mudah. Ia selalu bisa memanfaatkan umpan-umpan cantik yang dilepaskan mantan kapten Timnas Inggris tersebut.

Namun, Van Nistelroy bukan hanya sekadar finisher, ia juga memiliki kemampuan dribel yang mumpuni. Karena itu, tidak berlebihan memang jika menyebut sosok 41 tahun itu sebagai sosok yang selalu dikenal oleh publik Old Trafford.

Selama berseragam Man United, Van Nistelroy berhasil mengemas 95 gol dari 150 penampilan. Ia pun sukses mempersembahkan gelar Liga Inggris sebelum akhirnya hijrah ke Real Madrid pada musim panas 2006.

4. Sergio Aguero

Penyerang berpaspor Argentina itu merupakan salah satu kunci kesuksesan Manchester City memuncaki klasemen sementara Liga Inggris 2017-2018. Mantan striker Atletico Madrid itu sudah mengemas delapan gol dari delapan penampilan di Liga Inggris musim ini.

Namun, keganasan Aguero bukan hanya di musim ini. Mantan menantu Diego Armando Maradona itu selalu menjadi pilihan utama bagi lini depan The Citizens –julukan Man City– sejak musim perdananya pada 2011-2012.

Kini, Aguero sudah mengemas 130 gol dari 189 penampilan. Ia pun berhasil mempersembahkan dua titel Liga Inggris bagi Man City yakni pada periode 2011-2012 dan 2013-2014.

3. Wayne Rooney

Siapa yang tidak mengenal Wayne Rooney? Salah satu legenda Manchester United dan Timnas Inggris. Pemain yang akrab disapa Wazza itu saat ini tengah memasuki masa sulit pada karier sepakbolanya bersama Everton.

Namun, jauh sebelum itu, Rooney merupakan salah satu sosok yang paling dikagumi oleh publik Old Trafford. Bukan hanya sekadar kemampuan mencetak gol, melainkan kerja sama tim yang kerap ditunjukkannya.

Torehan 202 gol dari 471 penampilan sudah cukup untuk membuktikan kualitasnya sebagai salah satu penyerang terbaik di Liga Inggris. Ia pun sukses mempersembahkan lima trofi Premier League bagi The Red Devils.

2. Alan Shearer

Memiliki Alan Shearer dalam skuad Newcastle United mungkin merupakan salah satu pencapaian terbaik bagi klub. Namun, prestasi terbaik Shearer di level klub ialah membawa Blackburn Rovers menjuarai Premier League 1994-1995.

Shearer merupakan salah satu penyerang terbaik yang pernah dimiliki Timnas Inggris dan Premier League. Hingga detik ini, ia merupakan pemegang rekor top skor sepanjang sejarah Liga Inggris dengan 260 gol dari 441 penampilan.

1. Thierry Henry

Membicarakan penyerang terbaik Liga Inggris kurang lengkap jika tidak menyinggung legenda Arsenal, Thierry Henry. Memulai karier di Arsenal pada musim 1999-2000, King Henry merupakan aktor protagonis dari penampilan sensasional The Gunners –julukan Arsenal– pada musim 2003-2004.

Henry saat itu mengemas 30 gol dari 37 penampilan di Liga Inggris. Hasilnya, pria berpaspor Prancis tersebut mengantarkan Arsenal merengkuh trofi emas Liga Inggris tanpa satu kali pun menderita kekalahan.

Trofi itu diberikan kepada Arsenal sebagai klub yang tidak pernah mengalami kekalahan satu kali pun di ajang Liga Inggris. Dan hingga kini, belum ada satu pun klub Liga Inggris lainnya yang berhasil menyamai rekor tersebut.

Selama berkarier di Liga Inggris, Henry membukukan 175 gol dari 258 penampilan. Ia pun empat kali sukses merebut sepatu emas dan dua kali terpilih sebagai pemain terbaik Liga Inggris.

1 / 5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini