Image

Capello: Jadi Pelatih Timnas Italia? Berikan Tugas Itu kepada Ancelotti!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 13 November 2017, 21:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 13 51 1813199 capello-jadi-pelatih-timnas-italia-berikan-tugas-itu-kepada-ancelotti-PMNbpEq8NV.jpg Carlo Ancelotti (Foto: AFP)

NANJING – Timnas Italia memang berpotensi gagal tampil di putaran final Piala Dunia 2018 Rusia. Pasalnya pada saat ini tim berjuluk Gli Azzurri tersebut tengah berada dalam kondisi tertinggal usai kalah 0-1 dari Swedia pada leg pertama babak playoff Piala Dunia 2018 Rusia.

Dalam pertandingan yang digelar di Friends Arena, Sabtu 10 November 2017, dini hari WIB, Italia sebenarnya mampu menguasai jalannya laga. Bahkan beberapa kali Italia mampu mengancam gawang Swedia yang dikawal oleh Robin Olsen.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Italia vs Swedia, Live di RCTI dan Okezone

Namun sejumlah kans yang didapat para pemain Italia gagal dikonversi menjadi gol. Justru Swedia yang mampu mencuri gol lebih dahulu melalui lesakkan dari Jakob Johansson. Gol semata wayang dari Johansson pun akhirnya memberikan kemenangan untuk Swedia.

Situasi tersebut membuat posisi Giampiero Ventura sebagai pelatih Italia tengah berada di ujung tanduk. Bahkan sudah muncul sejumlah calon yang dinilai tepat untuk menjadi juru taktik Italia, yakni Roberto Mancini dan Fabio Capello.

Namun jika dilihat dari reputasi, Capello memang lebih unggul ketimbang Mancini. Pasalnya Capello sudah pernah membesut dua Timnas, yaitu Inggris dan Rusia. Akan tetapi keinginan FIGC (PSSI-nya Italia) menunjuk Capello sebagai pelatih nampaknya takkan mudah.

Baca Juga: Ingin Tampil di Piala Dunia 2018 Rusia, Swedia Bertekad Bungkam Italia

Terlebih Capello sendiri beberapa waktu lalu sudah menegaskan bahwa dirinya sama sekali tidak tertarik dengan jabatan juru taktik Italia. Pelatih peserta Liga China, Jiangsu Suning tersebut justru menyarankan agar Carlo Ancelotti yang mendapatkan kesempatan tersebut.

“Saya sudah selesai dengan tugasnya saya bersama tim nasional. Ancelotti di usia yang tepat, memiliki pengalaman besar dan hanya kurang sebuah pekerjaan seperti ini untuk menjadi lengkap,” jelas Capello, seperti disadur dari Soccerway, Senin (13/11/2017).

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini