nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sukses Samai Rekor Gol Penyerang Legendaris Belgia, Lukaku: Saya Merasa Terhormat Mampu Melakukan Itu

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 12 November 2017 16:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 12 51 1812706 sukses-samai-rekor-gol-penyerang-legendaris-belgia-lukaku-saya-merasa-terhormat-mampu-melakukan-itu-nugvdX3Zkp.jpg Romelu Lukaku (Foto: REUTERS)

BRUSSEL – Pertandingan uji coba antara Belgia melawan Meksiko menjadi momen paling tak terlupakan bagi Romelu Lukaku. Pasalnya dalam laga yang digelar di Stade Roi Baudouin tersebut, Lukaku mampu menyamai rekor gol dari dua penyerang legendaris Belgia, Paul Van Himst dan Bernard Voorhoof.

Lukaku mampu mencetak gol pertama di laga itu atau tepatnya pada menit 55. Selain menyumbangkan dua gol, Lukaku juga mampu menyelamatkan Belgia dari kekalahan atas Meksiko. Sebab Belgia sempat tertinggal 2-3 dari Meksiko, sebelum akhirnya Lukaku mencatatkan namanya di papan skor di menit 70.

Baca Juga: Lukaku Mendapat Kritik, Pelatih Timnas Belgia Santai

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari Lukaku sendiri. Penyerang berusia 24 tahun tersebut mengaku sangat terhormat bisa menyandingkan namanya dengan seorang legenda macam Van Himst. Terlebih Van Himst diklaim Lukaku memiliki peran penting dalam perjalanan kariernya.

“Paul Van Himst merupakan orang yang banyak membantu saya di Anderlecht. Bisa menyamai rekornya merupakan sebuah kebanggaan. Dia tetaplah pemain terbaik Belgia sepanjang masa dan saya sangat menghormatinya,” ucap Lukaku, seperti dikutip dari Goal, Minggu (12/11/2017).

Baca Juga: Romelu Lukaku Mulai Mandul, Ini Kritik yang Dilayangkan Ian Wright

“Saya selalu percaya kepada kemampuan sendiri. Ketika Anda bekerja keras, Anda akan menuai hasilnya. Akan tetapi yang terpenting adalah kesuksesan tim,” lanjut pemain yang kini merumput bersama Manchester United tersebut.

Lukaku sendiri berpotensi untuk mencetak rekor gol baru, jika dirinya mampu kembali mencatatkan namanya di papan skor ketika Belgia melakoni pertandingan uji coba melawan Jepang, pada Rabu 15 November 2017, dini hari WIB.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini