nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tunjukkan Penampilan Gemilang, Pelatih Belgia Sejajarkan De Bruyne dengan Messi dan Ronaldo

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 10 November 2017 10:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 10 51 1811648 tunjukkan-penampilan-gemilang-pelatih-belgia-sejajarkan-de-bruyne-dengan-messi-dan-ronaldo-zaar1rrM7x.jpg Kevin De Bruyne (AFP)

BRUSSELS – Sepanjang musim kompetisi 2017-2018 berlangsung, Manchester City merupakan satu-satunya tim yang belum pernah menalan kekalahan di semua kompetisi musim ini. Apresiasi pun patut diberikan kepada manajer Man City, Josep Guardiola.

Namun begitu, Guardiola jelas tidak sendirian, terdapat para pemain The Citizens yang turut mencatatkan performa gemilang, salah satunya adalah gelandang mereka, Kevin De Bruyne. Gelandang asal Belgia itu bahkan kini menjadi salah satu yang disegani di penjuru dunia.

(Baca juga: Tampil Impresif di Awal Musim, De Bruyne Ungkap Betah Bela Manchester City)

Menyikapi kondisi tersebut, pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez, tak ragu menyebutkan bahwa pemainnya tersebut layak disejajarkan dengan dua pesepakbola top dunia, yakni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Menurut Martinez, untuk bisa mencapai level seperti Messi dan Ronaldo, dibutuhkan konsistensi dalam setiap pertandingan. Hal tersebut dinilai Martinez telah ada dalam diri De Bruyne sejak musim lalu. Jika mampu mempetahankan performa apiknya tersebut, Martinez mengaku tak akan kaget bila di musim mendatang De Bruyne akan menggantikan dominasi Messi dan Ronaldo.

“Tentu saja dia bisa dibandingkan dengan Messi dan Ronaldo. Saya kira ketika Anda melihat para pemain yang disamakan dengan Messi dan Ronaldo, tentunya Anda harus menjadi konsisten dengan performa Anda untuk mencapai level itu. Hal itu harus terjadi tentunya selama beberapa musim,” ucap Martinez, mengutip dari Four Four Two, Jumat (10/11/2017).

“Level performa yang dimiliki Kevin musim ini dan yang dimilikinya musim lalu menunjukkan kepada Anda bahwa dia memiliki potensi untuk mencapai level yang tinggi itu. Dan tak banyak pemain yang bisa melakukan hal itu,” tuntas Martinez.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini