Share

Hasil Pertandingan Kroasia vs Yunani: Menang 4-1, Negeri Balkan di Ambang Lolos Piala Dunia 2018

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 10 November 2017 05:04 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 10 51 1811636 hasil-pertandingan-kroasia-vs-yunani-menang-4-1-negeri-balkan-di-ambang-lolos-piala-dunia-2018-AuKGbRMcpP.jpg Kroasia vs Yunani (AFP)

ZAGREB – Melakoni leg pertama babak playoff Piala Dunia 2018, Kroasia tampil impresif kala menjamu Yunani di Stadion Maksimir, Zagreb. Luka Modric dan kawan-kawan jelas ingin memanfaatkan status mereka sebagai tuan rumah untuk mengintimidasi lawan mereka.

Hasilnya tak percuma, sejak wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan, skuad Negeri Balkan sudah tampil menekan. Permainan gemilang yang ditunjukkan tim tuan rumah membuat mereka mampu mendominasi laga dan menang 4-1.

Berkat kemenangan tersebut, Kroasia pun seolah sudah menginjakkan satu kakinya di Rusia. Tugas berat jelas dimiliki Yunani kala ganti menjamu Kroasia di leg kedua pada Senin 13 November 2017. Pasalnya, Yunani harus menang dengan skor 3-0 atau memiliki selisih empat gol.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama:

Pada menit kelima, Kroasia sudah mengancam gawang Yunani melalui Domagoj Vida. Menarima umpan dari Nikola Kalinic, Vida dengan sigap langsung melompat dan menyundul si kulit bundar. Beruntung, penjaga gawang Yunani, Karnezis masih sigap membendungnya.

Gol yang dinanti Kroasia baru tercipta di menit ke-13 yang dikreasikan oleh Modric. Lantaran pelanggaran yang dibuat Karnezis, wasit pun akhirnya menunjuk titik putih. Modric yang menjadi eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk menjadi gol. 1-0 Kroasia memimpin.

Memasuki menit ke-20, Kalinic menggandakan keunggulan tuan rumah. Menerima umpan dari Ivan Strinic, striker kepunyaan AC Milan itu segera melepaskan tendangan kaki kanan dari jarak dekat. Bola pun meluncur ke gawang Yunani dan membuat Kroasia unggul 2-0.

Yunani sebenarnya mampu memperkecil ketertinggalan di menit ke-30 melalui Papastahopoulos. Berawal dari umpan yang dilepaskan Forttounis, Papastahopoulos lekas melompat dan menanduk bola ke gawang kawalan Subasic. Skor pun menjadi 2-1.

Namun begitu, di menit ke-33, gol dari Ivan Perisic kembali membuat Kroasia menjauhi kejaran Yunani. Menerima umpan Sime Vrsaljko, Perisic pun menanduk bola ke gawang Yunani yang tak mampu dibendung Karnezis. Skor 3-1 pun terus bertahan hingga babak pertama selesai.

Babak Kedua:

Dominasi Kroasia masih terus berlanjut di babak kedua. Terbukti, baru empat menit babak kedua berjalan, Kroasia sudah menambah pundi-pundi golnya. Kali ini melalui tendangan keras Andrej Kramaric dari jarak dekat usai memanfaatkan umpan Vrsaljko. Tuan rumah pun unggul 4-1.

Pada menit ke-56, Kramaric hampir mencetak gol keduanya di pertandingan ini. Menerima umpan Marcelo Brozovic, striker 26 tahun itu kembali melepaskan tendangan dari jarak dekat. Namun sayangnya, bola sepakannya masih menyamping tipis di sisi gawang Yunani.

Yunani sendiri bukannya tanpa peluang. Pada menit ke-71 Negeri Para Dewa itu hampir bisa memperkecil kedudukan melalui sepakan kaki kanan Kostas Mitroglou. Namun begitu, bola yang ditendang masih melenceng ke sisi kanan gawang.

Hingga pertandingan berakhir, tak ada lagi gol yang tercipta. Kroasia pun menang dengan skor 4-1. Hasil tersebut tentunya memudahkan langkah Ivan Perisic dan kawan-kawan dalam melakoni leg kedua dan menuju Piala Dunia 2018.

Susunan Pemain:

Kroasia: Subasic, Strinic, Vida, Lovren, Vrsaljko, Brozovic, Rakitic, Perisic, Modric (Pasalic 89’), Kalinic (Rebic 76’), Kramaric (Vlasic 83’)

Yunani: Karnezis, Papadopoulos, Papastathopoulos, Maniatis (Restos 45’), Tzavellas, Samaris (Tachtsidis 62’), Tziolis, Zeca, Fortounis, Stafylidis (Bakasetas 72’), Mitroglou

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini