Image

Berbekal Pengalaman Latih Sejumlah Klub, Mancini Akui Siap Jadi Juru Taktik Timnas Italia

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Kamis 09 November 2017, 03:48 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 09 51 1810985 berbekal-pengalaman-latih-sejumlah-klub-mancini-akui-siap-jadi-juru-taktik-timnas-italia-1RW8Qpm33Y.jpg Roberto Mancini (Foto: ESPN FC)

ROMA – Tim Nasional (Timnas) Italia akan menjalani laga playoff Piala Dunia 2018 Zona Eropa melawan Swedia. Kedua tim saling bersaing untuk memperebutkan satu tiket lolos ke turnamen antarnegara terbesar di dunia itu yang berlangsung di Rusia tahun depan.

Gli Azzurri -julukan Timnas Italia- akan menjalani dua pertandingan, di leg pertama mereka bakal bertandang ke Stadion Friends Arena, Solna pada 11 November 2017. Di leg kedua giliran Italia yang menjamu Swedia di San Siro pada 14 November 2017.

Baca juga: Jelang Hadapi Swedia di Babak Playoff, Ventura Yakin Bisa Antarkan Italia ke Piala Dunia 2018

Italia kalah bersaing dengan Spanyol di babak kualifikasi Zona Eropa dengan menjadi runner-up grup G. Tim asuhan Giampiero Ventura itu mendapat lawan sulit di playoff dengan menghadapi Swedia selaku runner-up Grup B.

Melihat persaingan Italia dengan Swedia tersebut membuat Roberto Mancini memberikan komentarnya. Mantan pelatih Inter Milan itu menyebut Piala Dunia tanpa kehadiran Italia akan berbeda.

Mancini mengaku optimis Italia bisa lolos ke Piala Dunia 2018 meski Swedia juga dinilai sebagai tim kuat. Terkait peluangnya menjadi pelatih Italia di masa depan, ia mengatakan dirinya siap dan merasa bangga jika mendapat kepercayaan tersebut.

Baca juga: Lakoni Laga Playoff Kontra Swedia, Buffon Yakin Ventura Bawa Timnas Italia ke Piala Dunia 2018

“Piala Dunia tanpa Italia tidak akan sama. Tim nasional asuhan (Gian Piero) Ventura berada sedikit di bawah tekanan, tapi itu wajar. Meski begitu, saya pikir mereka akan lolos. Swedia adalah tim tangguh tapi Azzurri punya kemampuan untuk terus melaju,” ujar Mancini, seperti dilansir Premium Sport, Kamis (9/11/2017).

“Apakah saya melihat diri saya melatih Italia di masa depan? Setiap pelatih (asal Italia) memiliki mimpi seperti itu, dan bagi saya itu akan menjadi sebuah kehormatan dan sumber kebanggaan. Saya akan siap untuk itu,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini