Image

Lakoni Laga Playoff Kontra Swedia, Buffon Ingin Persembahkan Tiket Piala Dunia 2018 Rusia

Reza Saputra, Jurnalis · Kamis 09 November 2017, 04:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 09 51 1810956 lakoni-laga-playoff-kontra-swedia-buffon-ingin-persembahkan-tiket-piala-dunia-2018-rusia-YNMu2c5BXA.JPG Gianluigi Buffon. (foto:Reuters)

SOLNA – Kiper gaek Tim Nasional (Timnas) Italia, Gianluigi Buffon bertekad untuk dapat mempersembahkan tiket ke putaran final Piala Dunia 2018 Rusia. Penjaga gawang yang membela klub Juventus itu akan mempersembahkan tiket Piala Dunia 2018 kepada seluruh masyarakat Italia yang selalu memberikan dukungan tiada henti.

Baca Juga: Usai Raih Kiper Terbaik FIFA 2017, Gianluigi Buffon Berhasrat Antar Italia Lolos ke Piala Dunia 2018

Namun, langkah Timnas Italia untuk dapat merebut tiket ke Piala Dunia 2018 tidak lah mudah. Gli Azzurri –julukan Timnas Italia– harus menghadapi Swedia pada babak playoff untuk bisa berlaga di Rusia tahun depan.

Ya, Timnas Italia harus meneriman kenyataan berlaga di babak playoff Piala Dunia 2018. Gli Azzurri harus berlaga di babak playoff setelah hanya finis di posisi dua klasemen akhir Grup G pada babak kualifikasi.

Timnas Italia harus mengakui keunggulan Spanyol yang keluar sebagai juara setelah mengumpulkan 28 poin. Skuad asuhan Julen Lopetegui tersebut unggul lima angka dari Timnas Italia di klasemen akhir.

Di babak playoff, Timnas Italia akan berhadapan dengan Swedia yang berhasil menempati posisi dua klasemen Grup A setelah bersaing ketat dengan Timnas Belanda hingga pertandingan terakhir. Meski pada pertandingan tersebut, Swedia harus takluk dengan skor akhir 0-2 dari Die Oranje – julukan Timnas Belanda.

Meski kalah, Swedia justru yang berhasil merebut tiket untuk ke babak playoff. Tim besutan Janne Anderson tersebut unggul selisih gol setelah sama-sama mengumpulkan 19 poin dengan Belanda.

“Atmosfer dalam tim selalu bagus. Ini sangat menggembirakan dan seuatu kebanggaan untuk meraih sesuatu dan tetap bersama, dengan kesadaran dan menyadari bahwa ini adalah dua pertandingan penting bagi seluruh masyarakat Italia dan sepakbola kmai, dan kami ingin memberikan kebahagiaan yang sesungguhnya kepada para pendukung kami,” papar Buffon, seperti disadur dari Football Italia, Kamis (9/11/2017).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini