nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berlaga di Pertandingan Persahabatan, Roberto Martinez Tidak Bawa Fellaini

Reza Saputra, Jurnalis · Kamis 09 November 2017 00:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 09 51 1810952 berlaga-di-pertandingan-persahabatan-roberto-martinez-tidak-bawa-fellaini-lSXhZdQqTH.JPG Marouane Fellaini. (foto:Reuters)

BRUSSEL – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Belgia, Roberto Martinez memutuskan untuk memasukkan nama Marouane Fellaini dalam skuadnya untuk melakoni pertandingan persahabatan kontra Meksiko dan Jepang. Pelatih berpaspor Spanyol itu tidak ingin mengambil risiko dengan kondisi pemain berambut kribo itu yang belum sembuh total.

Baca juga: Jual Matic ke Man United, Mantan Asisten Pelatih Chelsea: Itu Kesalahan Terbesar

Mengingat dua laga itu hanya bertajuk persahabatan, Martinez memutuskan untuk mengistirahatkan Fellaini yang baru kembali setelah cedera panjang.

Fellaini akhirnya kembali bermain pada pertandingan melawan Chelsea di kompetisi Liga Inggris akhir pekan lalu. Mantan penggawa Everton itu turun sebagai pemain pengganti di menit 62 menggantikan Phil Jones.

Sayang, kehadiran Fellaini belum mampu berbicara banyak. Man United harus menelan kekalahan dari Chelsea lewat gol semata wayang yang dikemas Alvaro Morata di menit 55.

“Ia (Fellaini) membutuhkan 10 hari kerja tanpa pertandingan supaya ia bisa sembuh sepenuhnya. Secara medis, tidak membawanya adalah keputusan tepat agar Marouane kembali fit,” ujar Martinez, seperti dikutip dari Sportsmole, Kamis (9/11/2017).

Baca Juga: Absen sejak September, Paul Pogba Siap Turun Bela Man United di Pekan ke-12 Liga Inggris?

”Jika kami memiliki pertandingan penting, saya pikir kami akan memanggilnya karena mungkin pada pertandingan kedua ia dapat bermain. Ini adalah periode di mana kami dapat mengurangi risiko sampai ia benar-benar sembuh,” imbuh pelatih 44 tahun tersebut.

Timnas Belgia dijadwalkan akan melakoni dua laga persahabatan. Pertama, Romelu Lukaku dan kawan-kawan akan menjamu Meksiko di Stadion Roi Baudouin, Sabtu 11 November 2017 dini hari WIB dan bertemu Jepang empar hari berselang.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini