nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lepas Mesut Ozil, Arsenal Siap Datangkan Oguzhan Ozyakup dari Besiktas

Rully Fauzi, Jurnalis · Selasa 07 November 2017 19:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 07 51 1810113 lepas-mesut-ozil-arsenal-siap-datangkan-oguzhan-ozyakup-Iluo18b4k1.jpg Oguzhan Ozyakup (foto: AFP)

LONDON – Arsenal disebut-sebut siap melepas Mesut Ozil pada jendela transfer musim dingin 2018. Sebagai gantinya, manajer The Gunners, Arsene Wenger dilaporkan membidik bintang Besiktas, Oguzhan Ozyakup pada Januari mendatang.

Seperti diketahui, kontrak Ozil bersama Arsenal memang akan expired di akhir musim ini. Dan hingga kini, belum ada tanda-tanda gelandang serang Timnas Jerman itu akan mengekstensi masa kerjanya di Emirates Stadium. Jika mempertahankannya sampai akhir musim ini, maka Arsenal memang harus rela kehilangan Ozil secara gratis pada musim panas 2018.

Ozyakup sendiri merupakan faktor kunci Besiktas sukses mendominasi Liga Turki dalam dua musim terakhir. Pemain berusia 25 tahun itu juga tampil bagus di Liga Champions musim ini, sebagaimana Besiktas berhasil menang empat kali dan seri sekali di babak fase grup dan tengah memuncaki klasemen Grup G.

Yang menarik, Ozyakup sendiri merupakan pemain jebolan akademi Arsenal. Namun, ia tak kunjung mendapatkan kesempatan dari Wenger di tim utama Arsenal dan memutuskan hengkang ke Besiktas pada 2012.

Saat itu, Ozyakup dilepas dengan harga 400 ribu pounds. Dan kini, seperti dilansir Fotomac, Arsenal siap menggelontorkan mahar tak kurang dari 10 juta pounds untuk mendapatkan Ozyakup.

Ozyakup sendiri sejatinya merupakan seorang gelandang sentral. Namun, pengoleksi 30 caps bersama Timnas Turki itu juga fasih bermain sebagai gelandang serang dan juga second striker.

Kebetulan, kontrak Ozyakup bersama Besiktas juga akan habis pada akhir musim ini. Tentu raksasa Turki itu tidak akan mau kehilangan sang bintang secara cuma-cuma pada musim panas mendatang.

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini