nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Pemain Baru yang Diremehkan namun Justru Bersinar Bersama Klub Anyar, Nomor 2 Paling Memikat

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 07 November 2017 11:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 07 51 1809741 5-pemain-baru-yang-diremehkan-namun-justru-bersinar-bersama-klub-anyar-nomor-2-paling-memikat-4UfjdcZq2x.jpg Salah pemain baru paling bersinar. (Foto: Laman resmi Liverpool)

BURSA transfer jadi kesempatan sebuah tim memperbaiki skuad yang dimiliki. Terkadang, sebuah klub tidak segan mengeluarkan uang besar untuk mendaratkan satu orang pemain.

Meski begitu, harga mahal bukanlah jaminan seorang pemain anyar akan langsung bersinar bersama tim baru. Namun, ada juga pemain yang dibeli dengan harga mahal, namun diprediksi takkan berjaya. Akan tetapi faktanya pemain itu justru bersinar.

Berikut ini 5 pemain baru yang diremehkan namun justru bersinar bersama klub anyar:

5. Kyle Walker (Manchester City)

(Foto: REUTERS/Phil Noble)

Setelah melepas Pablo Zabaleta dan Bacary Sagna, Manchester City mendatangkan Kyle Walker dari Tottenham Hotspur. Untuk mendaratkan fullback kanan Tim Nasional Inggris itu, The Citizens mengeluarkan 51 juta euro atau sekira Rp799 miliar!

Jelas harga tersebut terlampau mahal untuk sekadar pemain belakang. Namun, Walker menunjukkan kepantasannya dibeli dengan harga mahal. Selain kukuh dalam bertahan, Walker juga bisa diandalkan untuk membantu penyerangan. Terbukti dari 15 penampilan di semua ajang, fullback berusia 27 tahun telah mengemas lima assist.

4. Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain)

(Foto: REUTERS/Stephane Mahe)

Mbappe tampil memikat bersama AS Monaco di musim 2016-2017. Dari 44 penampilan, pesepakbola berkepala plontos itu mengemas 26 gol. Hal itu pun membuat PSG berani meminjam Mbappe dari Monaco dengan opsi permanen di akhir musim 2017-2018 dengan biaya 180 juta euro atau Rp2,82 triliun.

Mbappe yang diprediksi hanya one season wonder justru tampil luar biasa bersama Les Parisiens –julukan PSG– musim ini. Dari 14 penampilan, Mbappe mengemas enam gol dan enam assist.

3. Nemanja Matic (Manchester United)

(Foto: AFP/Oli Scarff)

Matic didatangkan Man United dari Chelsea senilai 44,7 juta euro atau sekira Rp701 miliar. Awalnya, gelandang berpaspor Serbia itu dipercaya akan kalah bersaing dari Paul Pogba, Ander Herrera atau bahkan Marouane Fellaini.

Namun, gelandang berusia 29 tahun itu menunjukkan kelasnya dengan menjadi tandem ideal Pogba di lini sentral. Matic selalu tampil di 17 pertandingan yang dijalani Man United musim ini dengan catatan tiga assist. Ia juga memiliki 87% umpan sukses dan rata-rata membuat 1,8 dribel per pertandingan.

2. Mohamed Salah (Liverpool)

(Foto: Laman resmi Liverpool)

Liverpool memecahkan rekor transfer klub dengan memboyong Salah dari AS Roma seharga 42 juta euro atau sekira Rp658 miliar. Awalnya, Salah diprediksi kalah bersaing dari Roberto Firmino, Sadio Mane dan Philippe Coutinho untuk mengisi trio lini serang Liverpool.

Namun, Salah justru tampil luar biasa bersama The Reds –julukan Liverpool. Dari 17 penampilan di semua ajang, winger berpaspor Mesir mencetak 12 gol dan empat assist. Koleksi 12 gol membuat Salah tercatat sebagai top skor sementara Liverpool.

1. Paulinho (Barcelona)

(Foto: REUTERS/Vincent West)

Paulinho awalnya diprediksi akan kalah bersaing dari Ivan Rakitic, Andres Iniesta dan Sergio Busquets. Selain itu, uang 40 juta euro atau sekira Rp627 miliar yang dikeluarkan Barcelona untuk memboyongnya dari Guangzhou Evergrande membuat Paulinho diprediksi akan terbebani.

Di luar dugaan, Paulinho tampil trengginas. Dari 10 penampilan di Liga Spanyol 2017-2018, gelandang berpaspor Brasil mengemas tiga gol dan assist. Seiring berjalannya musim, gol demi gol dipercaya akan terus mengalir dari kaki dan kepala Paulinho.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini