nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sempat Ditangani Mourinho, Morata: Kini Saya Berjuang Bersama Conte

Ramdani Bur, Jurnalis · Sabtu 04 November 2017 20:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 04 45 1808412 sempat-ditangani-mourinho-morata-kini-saya-berjuang-bersama-conte-unpeE1TXAN.jpg Morata optimis berkolaborasi bersama Conte. (Foto: AFP/Pierre-Phillipe Marcou)

LONDON – Penyerang Tim Nasional (Timnas) Spanyol yang kini membela Chelsea, Alvaro Morata, takkan melupakan jasa-jasa yang pernah diberikan Jose Mourinho kepadanya. Hal itu karena Mou –sapaan akrab Mourinho– merupakan pelatih yang memberikan debut profesional bagi penyerang berusia 25 tahun itu.

Momen itu tercipta saat keduanya berkolaborasi di Real Madrid. Pada pekan 15 Liga Spanyol 2010-2011, Madrid tandang ke markas Real Zaragoza. Ketika Madrid sudah unggul 3-1 dan waktu normal tinggal menyisakan dua menit, Mourinho memainkan Morata untuk menggantikan Angel Di Maria.

Tak disangka, Morata yang saat itu berusia 18 tahun, kini menjelma sebagai salah satu penyerang terbaik dunia. Meski begitu, Morata kini fokus berjuang bersama Chelsea yang ditangani Antonio Conte.

BACA JUGA: Hadiri Sidang, Jose Mourinho: Utang Pajak Saya Sudah Lunas

Dalam pandangan Morata, Conte dan Mourinho memiliki kesamaan yakni mempunyai mental juara. Karena itu, Morata berupaya meraih kesuksesan bersama Conte dan Chelsea musim ini, seperti yang dilakukannya bersama Mourinho dan Madrid. Sekadar diketahui pada musim 2011-2012, Morata dan Mourinho membawa Madrid menjuarai Liga Spanyol.

“Antonio (Conte) memiliki rambut panjang dan mata biru! Conte dan Mourinho seorang pemenang, namun memiliki karakter berbeda. Hal luar biasa pernah dilatih Mourinho. Namun, saat ini saya mencoba memenangi gelar bersama Antonio dan peluangnya cukup terbuka,” kata Morata mengutip dari Metro, Sabtu (4/11/2017).

BACA JUGA: Jelang Chelsea vs Manchester United, Mourinho Siap Dicemooh Suporter Tuan Rumah

Pada Minggu 5 November 2017 malam WIB, Morata akan membawa Chelsea menjamu Manchester United racikan Mourinho di lanjutan Liga Inggris 2017-2018 pekan 11. Bagi Anda yang ingin menyaksikan laga Chelsea vs Man United jangan khawatir. Anda dapat menyaksikannya di Okezone, klik di sini.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini