nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Performanya Dikritik, Mesut Ozil Dapat Pembelaan dari Josep Guardiola

Nanda Karlita, Jurnalis · Sabtu 04 November 2017 05:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 04 45 1808290 performanya-dikritik-mesut-ozil-dapat-pembelaan-dari-josep-guardiola-93yecpmsMp.jpg Mesut Ozil (Foto: AFP)

MANCHESTER – Penampilan gelandang Arsenal, Mesut Ozil, sering mendapatkan kritik dari para pengamat dan juga penggemar. Menurut beberapa pihak, Ozil tidak lagi memberikan kontribusi penuh bagi The Gunners –julukan Arsenal.

Namun hal itu dibantah oleh pelatih Manchester City, Josep Guardiola. Menurutnya, Ozil tak pantas mendapatkan banyak kritikan setelah apa yang dilakukannya bagi Arsenal dalam empat tahun terakhir terlebih kontribusinya musim ini.

(Baca juga: Man City Tampil Konsisten, Conte: Itu Masalah Terbesar Chelsea untuk Raih Gelar Liga Inggris)

Guardiola mencontohkan kontribusi gelandang asal Jerman itu pada laga Arsenal kontra Everton di pekan kesembilan Liga Inggris. Menurutnya, Ozil bisa memberikan penampilan terbaiknya sehingga menciptakan masing-masing satu gol dan assist.

Menurut pelatih asal Spanyol itu hal tersebut sudah sangat membuktikan bahwa Ozil bisa memberikan kontribusi yang sangat baik kepada tim yang dibelanya. Sehingga, Guardiola tetap mewaspadai pergerakan Ozil saat timnya berhadapan dengan Meriam London di akhir pekan ini.

(Baca juga: Jelang Hadapi Man United, Antonio Conte: Chelsea Lakukan Persiapan Sebaik Mungkin)

“Saya tidak meragukan tentang kualitas permainannya (Ozil). Kritikan yang datang ketika timnya kalah itu sama sekali tidak bisa diterima ketika ia dijadikan target (kritikan),” ujar Guardiola, mengutip dari Sportsmole, Sabtu (4/11/2017).

“Mungkin bahasa tubuhnya tidak bisa menolongnya. Karena bahasa tubuh bisa membuat seseorang mengeluarkan opini yang membingungkan,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini