nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tampil Buruk Kontra Tottenham, Klopp Buka Peluang Cadangkan Lovren & Mignolet saat Liverpool Jumpa Huddersfield

Rully Fauzi, Jurnalis · Jum'at 27 Oktober 2017 14:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 27 45 1803517 tampil-buruk-kontra-tottenham-klopp-buka-peluang-cadangkan-lovren-mignolet-saat-liverpool-jumpa-huddersfield-FkgOuui3qj.jpg Manajer Liverpool, Jurgen Klopp (foto: AFP)

LIVERPOOL – Liverpool akan menjalani laga pekan ke-10 Liga Inggris 2017-2018 dengan menjamu Huddersfield Town di Anfield, Sabtu 28 Oktober 2017 malam WIB. Manajer The Reds, Jurgen Klopp, pun membuka peluang untuk membangkucadangkan bek Dejan Lovren dan kiper Simon Mignolet di laga nanti.

Sekadar informasi, Lovren dan Mignolet tampil buruk di laga pekan kesembilan, yakni saat Liverpool digerus Tottenham Hotspur di Wembley dengan skor 1-4, akhir pekan lalu.

Lovren memang mendapat sorotan tajam. Pemain internasional Kroasia berusia 28 tahun itu benar-benar tampil buruk di Wembley, dan melakukan dua blunder fatal yang berujung gol Harry Kane dan Son Heung-Min. Bahkan, Klopp sampai menariknya keluar di menit 31!

Sementara itu, Mignolet bertanggung jawab pada gol keempat Spurs. Kiper berusia 29 tahun itu salah mengantisipasi bola tendangan bebas, yang membuat Kane bisa mencetak gol keduanya di laga tersebut.

Jelang laga kontra Huddersfield, Klopp pun mendapat pertanyaan soal kemungkinan mencadangkan Lovren dan Mignolet. Manajer berusia 50 tahun itu membuka peluang untuk hal tersebut.

“Kami akan melihatnya dulu, itu sudah tugas kami. Itu bisa saja. Saya memilih pemain berdasarkan taktik yang akan kami gunakan, form, dan juga kondisi sang pemain sendiri. Ada banyak faktor,” ucap Klopp mengutip The Guardian.

“Masih ada dunia di luar sana, kalau Anda menemukan seseorang melakukan kesalahan, kami akan memberinya kesempatan. Kita semua pasti melakukan kesalahan. Saya tidak akan pernah mengecewakan mereka. Itu tidak akan pernah terjadi,” sambungnya bijak.

Di sisi lain, Huddersfield sendiri akan datang ke Anfield dengan percaya diri tinggi, usai pasukan David Wagner yang sejatinya berstatus tim promosi di musim ini, sukses  mengalahkan Manchester United 2-1 di John Smith’s Stadium pada akhir pekan lalu.

(rul)

Berita Terkait

Liga Inggris 2017-2018

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini