nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Man United Bakal Hadapi Spurs, Rio Ferdinand Justru Sanjung Harry Kane

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 27 Oktober 2017 06:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 27 45 1803294 man-united-bakal-hadapi-spurs-rio-ferdinand-justru-sanjung-harry-kane-kov5PqiXxK.jpg Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane (Foto: Squawka)

MANCHESTER – Akhir pekan ini, tepatnya Sabtu 28 Oktober 2017 malam WIB, akan dihelat pertandingan sengit kala Manchester United menjamu Tottenham Hotspur dalam lanjutan pekan ke-10 Liga Inggris 2017-2018. Pasalnya, saat ini kedua kesebelasan tersebut memiliki poin sama dan menempati posisi kedua dan ketiga di papan klasemen Liga Inggris.

Selain laga tersebut akan menjadi penentu posisi di papan klasemen, pertandingan antara Man United kontra Spurs juga akan mempertemukan dua striker tangguh yang ada di Liga Inggris saat ini. Ya, striker Man United, Romelu Lukaku, dan striker Spurs, Harry Kane, akan bersaing untuk membuktikan diri siapa di antara mereka yang lebih tajam.

(Baca juga: Komentari Kans Juara Tottenham, Rio Ferdinand: Mereka Tak Bertaji Tanpa Harry Kane)

Saat ini, Kane memuncaki daftar top skor sementara Liga Inggris dengan koleksi delapan gol. Sedangkan Lukaku membuntuti di tempat kedua dengan torehan tujuh golnya. Untuk sementara waktu, memang harus diakui bahwa Kane lebih unggul dibandingkan Lukaku.

Mantan pemain Man United, Rio Ferdinand, nyatanya juga melayangkan pujian kepada Kane. Menurutnya, Kane saat ini bisa disejajarkan dengan dua pemain bintang dunia, yakni Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, dalam urusan mencetak gol. Meskipun diakui oleh Ferdinand bahwa Kane masih harus lebih membuktikan dirinya lagi.

“Saya berbicara mengenai Harry Kane beberapa waktu lalu di media sosial dan TV. Dia bisa dibicarakan mengenai poin ini bersama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Dia memiliki jumlah gol yang sama dengan orang-orang itu,” jelas Ferdinand, mengutip dari Daily Mail, Jumat (27/10/2017).

“Sekarang saya tidak mengatakan dia bisa dibandingkan dengan mereka sebagai pemain, karena dia belum mencapainya. Mereka (Messi dan Ronaldo) telah melakukannya selama 10, 12, 13 tahun di level tertinggi – meniup smeua statistik dalam hal mencetak gol dan memenangkan sesuatu,” lanjut Ferdinand.

“Namun, dia (Kane) sekarang menempatkan dirinya di atas sana sebagai top skor sementara Liga Champions, jadi dia bisa dibicarakan pada level itu. Dia memiliki jalan yang masih panjang. Nama besar datang dengan konsistensi,” tandas Ferdinand.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini