nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Arsenal Bantai Everton di Goodison Park, Wenger Puji Performa Sanchez dan Ozil

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 24 Oktober 2017 08:28 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 24 45 1801096 arsenal-bantai-everton-di-goodison-park-wenger-puji-performa-sanchez-dan-ozil-4kfLOU9wwM.jpg Mesut Ozil dan Alexis Sanchez (Foto: REUTERS)

LONDON – Arsenal sukses melalui lanjutan Liga Inggris musim 2017-2018 yang berlangsung pada akhir pekan kemarin dengan catatan impresif. Menghadapi Everton, klub dengan julukkan The Gunners tersebut mampu memetik kemenangan besar 5-2 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Goodison Park tersebut, Arsenal memang memulai laga dengan performa yang tak terlalu menjanjikan. Bahkan mereka tertinggal lebih dahulu dari Everton pada menit 12 melalui gol yang dicetak oleh Wayne Rooney.

Baca Juga: Menang Besar di Markas Everton, Ramsey Sanjung Ketajaman Lini Serang Arsenal

Namun setelah itu, Arsenal mampu menunjukkan karakter permainan mereka yang sebenarnya hingga memberondong gawang Everton empat gol via aksi dari Nacho Monreal, Mesut Ozil, Alexandre Lacazette, dan Aaron Ramsey.

Everton memang sempat memperkecil kedudukan melalui lesakan Oumar Niasse pada menit 93. Akan tetapi gol Alexis Sanchez di pengujung pertandingan memastikan kemenangan 5-2 yang diraih Arsenal atas Everton.

Baca Juga: Cetak Gol Pembuka bagi Arsenal, Hector Bellerin Puji Sosok Nacho Monreal

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar dari manajer Arsenal, yakni Arsene Wenger. Ia secara khusus melayangkan pujian terhadap performa yang ditunjukkan oleh Sanchez dan Ozil di sepanjang laga tersebut.

“Saya percaya bahwa Sanchez sudah kembali pulih dari cedera dan dia sudah bekerja sangat keras, Ozil juga. Keduanya kembali bugar secara fisik, sangat lincah, dan jika Anda melihat kualitas individu mereka, kedua pemain itu sangat berbahaya buat bek manapun,” puji Wenger, seperti disadur dari The Guardian, Selasa (24/10/2017).

“Sanchez seperti semangat yang membara di laga itu. Sementara Ozil juga luar biasa, dia cepat dan juga cerdas. Selalu membantu tim dengan kualitas umpannya dan ketika dia ada di level tersebut, dia adalah pemain yang luar biasa,” tuntas manajer berusia 67 tahun tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini