nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Pahlawan Kemenangan Atletico, Gameiro Tak Gentar Bersaing dengan Diego Costa di Paruh Kedua Musim 2017-2018

Rully Fauzi, Jurnalis · Senin 23 Oktober 2017 18:37 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 23 46 1800855 jadi-pahlawan-kemenangan-atletico-gameiro-tak-gentar-bersaing-dengan-diego-costa-di-paruh-kedua-musim-2017-2018-EFM6KIKAau.jpg

VIGO – Atletico Madrid susah payah meraih kemenangan di jornada kesembilan Liga Spanyol 2017-2018. Bertandang ke Balaidos yang merupakan kandang Celta Vigo, Minggu 22 Oktober 2017 malam WIB, Atleti menang tipis 1-0. Kevin Gameiro jadi pahlawan kemenangan Los Colchoneros dengan golnya di menit 28.

Dengan hasil ini, Atleti pun menjaga rekor unbeaten mereka di Liga Spanyol musim ini, dan terus menjaga persaingan dengan tiga tim teratas di papan klasemen. Atleti masih tertahan di peringkat empat, terpaut enam poin dari Barcelona yang ada di puncak.

Gameiro sendiri berkeras bahwa ia merasa bahagia dengan posisinya sekarang di dalam tim. Di musim ini, penyerang berusia 30 tahun itu sejatinya hanya jadi pilihan ketiga entrenador Diego Simeone di sektor striker, di belakang Antoine Griezmann dan Fernando Torres. Gameiro baru tampil empat kali musim ini di semua ajang.

Namun melawan Celta, Gameiro untuk kali pertama dipercaya Simeone tampil sebagai starter di ajang Liga Spanyol musim ini. Dan penyerang berpaspor Prancis itu akhirnya sukses mencetak gol pertamanya untuk Atleti di musim 2017-2018.

BACA JUGA: Bertandang ke Markas Celta de Vigo, Gol Tunggal Kevin Gameiro Selamatkan Muka Atletico

Meski demikian, di paruh kedua musim ini, Gameiro sendiri dipastikan bakal harus bekerja lebih keras untuk mempertahankan tempatnya di tim inti. Pasalnya selain bersaing dengan Griezmann dan Torres, Gameiro juga harus bersaing ketat dengan Diego Costa, penyerang yang telah sukses ‘dipulangkan’Atleti dari Chelsea.

Ya, ban transfer Atleti akan resmi dicabut pada Januari nanti, sehingga Costa pun akan bisa didaftarkan ke FIFA. Well, kehadiran Costa tentu akan semakin memanaskan persaingan di lini depan Los Rojiblancos.

Meski demikian, Gameiro mengatakan bahwa ia sama sekali tidak gentar dengan prospek bersaing dengan Costa.

“Saya tahu bahwa saya ada di tim hebat dan ada banyak persaingan. Saya tidak takut pada apapun, termasuk pada Diego Costa. Kami akan bersaing untuk memenangkan tempat di tim utama. Saya tidak khawatir soal itu sekarang, saya hanya memikirkan diri sendiri dan tim,” ujar Gameiro kepada AS.

Tak ketinggalan, Gameiro juga menyatakan bahwa penampilannya di laga melawan Celta belum merupakan penampilan terbaiknya. Ia juga menyatakan kalau kemenangan tim adalah hal terpenting baginya.

“Saya sangat bahagia dengan gol tersebut, sekarang saya bisa membantu tim. Itu bukan pertandingan terbaik bagi saya atau tim, namun kami menang dan itu yang terpenting. Celta sering menyerang kami, namun kami mampu bertahan dan itu kekuatan kami. Namun kami harus sering melakukan kombinasi untuk bisa menciptakan peluang,” tukas eks penyerang PSG dan Sevilla tersebut.

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini