nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tampil Buruk, Henderson Enggan Salahkan Lovren atas Kekalahan Memalukan Liverpool di Wembley

Rully Fauzi, Jurnalis · Senin 23 Oktober 2017 20:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 23 45 1800876 tampil-buruk-henderson-enggan-salahkan-lovren-atas-kekalahan-memalukan-liverpool-di-wembley-Vj82YjrLID.jpg Dejan Lovren (kiri) keteteran menghadapi eksplosivitas Harry Kane (foto: REUTERS)

LONDON – Partai pekan kesembilan Liga Inggris 2017-2018 yang digelar di Wembley kemarin malam WIB berubah bak mimpi buruk bagi centre-back Liverpool, Dejan Lovren. Melawan Tottenham Hotspur, Lovren melakukan dua kesalahan elementer. Blunder bek asal Kroasia itu berakibat fatal, Liverpool pun keok 1-4.

Dengan kekalahan memalukan ini, Liverpool pun melorot ke peringkat sembilan papan klasemen. The Reds kini berjarak tujuh poin dari Spurs yang menghuni peringkat tiga, serta 12 poin dari Manchester City yang bertengger di puncak.

Liverpool sendiri kalah 1-4 di Wembley berkat brace Harry Kane, serta gol-gol dari Son Heung-Min dan Dele Alli. Gol semata wayang Mohamed Salah pun tak berdampak besar pada hasil pertandingan.

Lovren pun mendapat sorotan tajam. Pemain berusia 28 tahun itu benar-benar tampil buruk, dan melakukan dua blunder fatal yang berujung gol Kane dan Son. Bahkan, manajer Liverpool, Jurgen Klopp sampai menggantinya di menit 31!

Meski demikian, kapten Liverpool, Jordan Henderson urung menyalahkan satu pemain saja secara personal, atas kekalahan memalukan ini. Menurut sang skipper, para penggawa Liverpool bermain di bawah rata-rata tadi malam.

BACA JUGA: Liverpool Kalah Telak 1-4 dari Tottenham, Jurgen Klopp Merasa Bertanggung Jawab

“Saya pikir kami tidak mengawali laga dengan baik, jadi ini soal kesiapan menghadapi laga, untuk semua pemain. Saya tahu Dejan ditarik secara dini dalam pertandingan, tapi bisa saja salah satu dari kami yang ditarik karena semuanya tak main bagus,” kilah Henderson kepada BBC Sport usai laga.

“Kami tahu ada beberapa hal yang harus ditingkatkan dan hal-hal yang harus diubah dengan cepat. Saya punya kepercayaan bahwa kami bisa melakukannya karena kami punya tim yang fantastis, tapi kami harus memperbaiki beberapa hal dan mengubahnya dengan cepat,” jelas gelandang Timnas Inggris itu.

“Kami butuh reaksi cepat, kami harus bangkit di lapangan latihan dan dalam beberapa pertandingan. Tapi seperti saya sudah katakan, saya percaya kami bisa,” sesumbar Hendo.

(rul)

Berita Terkait

Liga Inggris 2017-2018

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini