nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Liverpool Kalah Telak 1-4 dari Tottenham, Jurgen Klopp Merasa Bertanggung Jawab

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 23 Oktober 2017 09:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 23 45 1800489 liverpool-kalah-telak-1-4-dari-tottenham-jurgen-klopp-merasa-bertanggung-jawab-DxkXwuKsP6.jpg Jurgen Klopp (Foto: AFP)

LONDON – Liverpool harus menahan malu saat tampil di kandang Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris 2017-2018 pekan kesembilan yang berlangsung di Stadion Wembley, Minggu 22 Oktober 2017 malam WIB. Tim berjuluk The Reds itu kalah telak dengan skor 1-4.

Pelatih Liverpool yakni Jurgen Klopp merasa bertanggung jawab atas kekalahan timnya itu. Menurutnya kekalahan terburuk merupakan momen terburuk bagi Philippe Coutinho dan kawan-kawan pada pekan ini.

“Ini tanggung jawab kami, seperti apa yang Anda. Ini bukan statistik yang bagus. Anda melihat dua tim dengan banyak potensi. Tapi saya tidak mengatakan ini bahwa kami baik, karena memang bukan begitu, hanya saja semua orang bisa melihat potensi, termasuk dari sisi saya,” ungkap Klopp, mengutip dari laman resmi Liverpool, Senin (23/10/2017).

Baca juga Takluk 4-1 dari Tottenham, Kloop Yakin dengan Kompetensi Pemain Liverpool

“Tapi dalam semua momen penentu, kami tidak ada di sana. Ini adalah pertahanan yang buruk dari semua sisi dan semua bagian yang menentukan,” tambah pelatih berusia 50 tahun itu.

“Semua yang terjadi pada laga itu sangat jelas. Itu momen yang buruk. Meski kami memiliki peluang, tapi kami tidak bisa mendapatkan hasil dengan permainan seperti ini melawan Tottenham, mereka benar-benar jadi sorotan dan tentu kami tidak. Ini menjadi tanggung jawab saya,” pungkasnya.

Gawang Liverpool harus dibobol empat kali setelah Harry Kane (2 gol), Dele Alli dan Son Heung Min mampu mencetak gol. Sementara satu gol yang dibuat oleh Liverpool dicetak Mohamed Salah pada menit 24.

(fmh)

Berita Terkait

Liverpool 2017-2018

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini