nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hasil Pertandingan Hamburg SV vs Bayern Munich: Menang 1-0, The Bavarian Saingi Dortmund di Puncak Klasemen

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 22 Oktober 2017 01:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 22 51 1800028 hasil-pertandingan-hamburg-sv-vs-bayern-munich-menang-1-0-the-bavarian-saingi-dortmund-di-puncak-klasemen-Jqe3ctIVyr.jpg Corentin Tolisso

HAMBURG – Melakoni pertandingan pekan ke-10 Liga Jerman 2017-2018, Bayern Munich menyambangi markas Hamburg SV. Meski berlaku sebagai tim tamu, namun klub berjuluk The Bavarian itu tak segan melakukan tekanan kepada tuan rumah.

Peluang pertama Bayern didapat pada menit ke-13. Menerima umpan Arturo Vidal, Arjen Robben yang berada di sisi kanan lapangan lekas melepaskan tembakan keras menggunakan kaki kirinya. Namun begitu, harus disayangkan karena bola sepakannya berhasil diblok.

Tak berhenti sampai di situ, Robben kembali melepaskan keras menggunakan kaki kiri di menit ke-21. Namun, kali ini bola sepakannya masih melebar ke sisi kiri gawang Hamburg. Papan skor pun masih tetap imbang 0-0.

Jelang turun minum, pemain Hamburg, Gideon Jung, mendapat kartu merah dari wasit lantaran melakukan pelanggaran. Tuan rumah pun bermain dengan 10 orang, yang mana hal itu lekas dimanfaatkan dengan baik oleh Bayern.

Terbukti, pada menit ke-52, juara bertahan Liga Jerman itu pun mencetak gol. Menerima umpan dari Thomas Muller, Corentin Tolisso yang berada di tengah kotak penalti Hamburg dengan sigap langsung menendang bola dengan kaki kanannya. Bola meluncur deras ke gawang Hamburg tanpa dapat dijangkau. Bayern pun unggul 1-0.

Memasuki menit 71, Bayern hampir saja menggandakan kedudukan. Kendati begitu, bola sepakan Thiago Alcantara yang dilepaskannya dari luar kotak penalti masih membentur tiang kiri gawang Hamburg.

Hingga pertandingan berakhir, tak ada gol lagi yang tercipta. Bayern pun memenangkan pertandingan dengan skor 1-0. Tambahan tiga angka membuat Bayern menempel ketat Borussia Dortmund di puncak klasemen sementara dengan poin sama 20. Namun begitu, Dortmund masih unggul selisih gol.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini