Image

Bermain di Wembley Lawan Liverpool, Pochettino: Pertandingan yang Tersaji Akan seperti Final

Karina Nur Shabrina, Jurnalis · Sabtu 21 Oktober 2017, 20:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 21 45 1799928 bermain-di-wembley-lawan-liverpool-pochettino-pertandingan-yang-tersaji-akan-seperti-final-7lssUygRKD.jpg Tottenham Hotspur (Foto: Paul Hanna/Reuters)

LONDON – Para penggemar sepakbola akan menyaksikan salah satu lakon sengit gelaran Liga Inggris 2017-2018 pekan sembilan antara Tottenham Hotspur dan Liverpool. Tak kalah hebat, laga dua tim raksasa itu tersaji di salah satu stadion kebanggaan Inggris, Wembley Stadium, Minggu 22 Oktober 2017 malam WIB.

Berstatus sebagai tuan rumah, pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino, mengaku timnya memiliki tugas untuk menyajikan atmosfer pertandingan fantastis. Terlebih, Pochettino mengakatakan tim yang berkunjung ke Wembley selalu membawa ambisi tinggi layaknya tampil di final.

“Tim lawan akan sangat bersemangat untuk datang ke Wembley Stadium. White Hart Lane pun sudah sangat sulit bagi lawan, so Tottenham akan coba menciptakan suasana rumah di Wembley,” ungkap Pochettino, seperti dilansir dari Sportsmole, Sabtu (21/10/2017).

“Kami akan berjuang dengan motivasi tinggi karena lawan pun akan bertanding dengan pikiran seperti tampil di final. Ketika suatu tim memiliki ambisi layaknya final, maka mereka akan berikan yang terbaik,” sambung pelatih asal Argentina itu.

Baca juga: Liverpool Siap Bertandang ke Wembley, Jurgen Klopp Sanjung Kekuatan Tottenham

Tottenham sendiri saat ini berada di urutan tiga tabel perolehan poin sementara dengan 17 angka. Sementara The Reds –sebutan Liverpool– hanya puas berada di urutan delapan klasemen dengan mengoleksi 13 poin. Pochettino pun menegaskan akan mengerahkan kemampuan maksimal di kandang.

“Saya rasa Tottenham harus menaruh semua jiwa di Wembley, rumah kami, dan itu wajib ada dalam benak para pemain. Jika tidak, kami percaya pertandingan tidak akan fantastis. Jika tidak total, pertandingan malah menjadi bencana,” tutup Pochettino.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini