Heynckes Jadi Juru Taktik Baru Bayern, Lewandowski: Kami Harus Kejar Ketertinggalan Poin dari Dortmund

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Senin 16 Oktober 2017 23:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 16 48 1796603 heynckes-jadi-juru-taktik-baru-bayern-lewandowski-kami-harus-kejar-ketertinggalan-poin-dari-dortmund-LXVyM9YXmK.jpg Pelatih Bayern Munich, Jupp Heynckes (Foto: AFP)

MUNICH – Bayern Munich menghadapi persaingan sengit di pentas Liga Jerman 2017-2018. Hingga pekan ke-8, klub berjuluk Die Routen itu berada di peringkat dua klasemen sementara dengan raihan 17 poin.

Bayern kini tertinggal dua angka dari rival tangguh, Borussia Dortmund yang memuncaki klasemen sementara. Hasil itu didapat tim asuhan Jupp Heynckes usai meraih kemenangan besar atas Freiburg dengan lima gol tanpa balas. Sementara Dortmund harus menelan kekalahan pertama di Liga Jerman musim ini setelah takluk dari RB Leipzig dengan skor 2-3.

Baca juga: Jadi Pelatih Baru Bayern Munich, Jupp Heynckes Janji Akan Bantu James Rodriguez Tampil Lebih Baik

Megabintang Bayern, Robert Lewandowski mengatakan timnya akan mendapat tantangan baru dengan kehadiran Heynckes sebagai pelatih baru. Ia pun berharap pelatih berpaspor Jerman itu bisa membawa Bayern mengejar ketertinggalan poin dari Dortmund.

“Tentu terdapat tantangan baru dengan kehadiran pelatih baru. Terkadang, tidak mudah berganti pelatih di tengah musim. Namun, kami harus mengejar ketertinggalan dari Borussia Dortmund bersama Heynckes,” ungkap Lewandowski, mengutip dari ESPN, Senin (16/10/2017).

Baca juga: Resmi Kembali Tangani Bayern, Heynckes: Saya memang Cinta Klub Ini

Lebih lanjut, Lewandowski menginginkan para pemain Bayern segera bangkit di pentas Liga Champions 2017-2018 usai kalah dari Paris Saint-Germain (PSG). Ia bertekad membawa timnya untuk meraih trofi Liga Champions dan Liga Jerman musim ini.

“Ketika bertanding di Liga Champions, kami harus berjuang untuk lolos setelah kalah dari PSG (0-3). Kami harus berjuang hingga akhir. Bukan tidak mungkin kami menjuarai Liga Champions dan Liga Jerman,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini