nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hasil Pertandingan Derby Milano: Icardi Boyong Trigol, Inter Tundukkan AC Milan 3-2

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 16 Oktober 2017 04:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 16 47 1796005 hasil-pertandingan-derby-milano-icardi-boyong-trigol-inter-tundukkan-ac-milan-3-2-ds2L2NYOcZ.jpg Inter Milan (Foto: Squawka)

MILAN – Inter Milan memetik kemenangan kala bertanding melawan AC Milan dalam lanjutan pekan kedelapan Liga Italia 2017-2018. Menang dengan skor 3-2, Mauro Icardi menjadi pahlawan Inter berkat torehan tiga golnya. Kemenangan tersebut membuat Inter kini bercokol di peringkat kedua klasemen dengan raihan 22 poin.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama:

Pertandingan dimulai dengan inisiatif serangan dari kedua kesebelasan. Pasalnya, setiap salah satu tim menguasai bola, mereka langsung mengalirkan bola tersebut ke wilayah pertahanan lawan, tanpa mau membuang waktu.

Kendati demikian, peluang emas pertama didapat oleh Inter pada menit ke-13. Melalui skema serangan balik cepat, skuad asuhan Luciano Spalletti itu lekas merangsek ke wilayah pertahanan Milan. Mendapat sedikit celah, Antonio Candreva lekas menembakkan tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti. Namun beitu, bola sepakannya masih membentur mistar gawang.

Di menit ke-20 giliran Milan yang mendapatkan kesempatan emas. Adalah Suso Fernandez yang mencoba melepaskan tembakan jarak jauh menggunakan kaki kirinya dari luar kotak penalti. Namun sayang, bola masih melebar cukup jauh ke sisi kiri gawang Inter.

Inter pada akhirnya membuka keunggulan atas AC Milan di menit ke-28. Berawal dari serangan balik cepat, Antonio Candreva langsung menyisir sisi kanan lapangan menuju pertahanan Milan sebelum melepaskan umpan silang. Mauro Icardi yang berada di depan gawang Milan, dengan cekatan langsung menceploskan bola menjadi gol. Inter kini unggul 1-0 atas Milan.

Memasuki menit ke-36, Inter mendapat kesempatan untuk menggandakan kedudukan. Kesalahan yang dibuat pertahanan Milan membuat bola jatuh ke kaki Ivan Perisic. Winger Kroasia itu pun lekas melakukan tembakan. Namun sayang, si kulit bundar masih melambung di atas gawang Milan.

Pada pengujung babak pertama, Milan mendapatkan kesempatan menyamakan kedudukan melalui Fabio Borini. Merangsek ke jantung pertahanan Inter, pemain Italia itu melepaskan tendangan keras. Namun, bola masih dapat ditepis Samir Handanovic. Mencoba menimpalinya dengan sundulan kemudian, bola justru keluar meninggalkan lapangan. Babak pertama pun usai dengan keunggulan Inter 1-0 atas Milan.

Babak Kedua:

Lima menit babak kedua berlangsung, Milan langsung menggebrak pertahanan Inter. Tercatat, beberapa peluang emas oleh skuad asuhan Vincenzo Montella itu. Pada menit ke-49 Andre Silva melepaskan tembakan kaki kiri. Namun begitu, bola masih mengenai tiang gawang.

Bola yang memantul mengarah tepat ke kaki Mateo Musacchio. Bek asal Argentina itu pun segera menyepak bola ke dalam gawang. Kendati demikian, gol tersebut dianulir oleh wasit lantaran Musacchio sudah dalam kondisi offside.

AC Milan baru bisa menyamakan kedudukan dari Inter Milan di menit ke-56. Setelah mengurung pertahanan Inter, Suso Fernandez mendapatkan kesempatan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Bola pun meluncur deras ke sisi kanan gawang Inter tanpa dapat dibendung. Skor kini 1-1 untuk kedua kesebelasan.

Di menit ke-63, Mauro Icardi mencetak gol keduanya di pertandingan ini. Menerima umpan silang yang dilengkungkan Ivan Persic dari sisi kiri lapangan, Icardi dengan cekatan menyepak bola sambil melompat. Bola pun masuk ke dalam gawang dan Inter kembali unggul atas Milan, kali ini dengan skor 2-1.

Inter hampir saja memperlebar keunggulannya di menit ke-77. Berawal dari umpan yang dilepaskan melalui sepak pojok, Ivan Perisic sukses menjangkau bola dan menanduknya. Kendati begitu, Gianluigi Donnarumma masih sigap mengamankan si kulit bundar.

AC Milan kembali menyamakan kedudukan di menit ke-81. Adalah Giacomo Bonaventura yang berhasil melepaskan tendangan ke mulut gawang Inter. Bola sebenarnya dapat dijangkau oleh Samir Handanovic, namun demikian penjaga gawang Slovenia itu kesulitan mengantisipasinya dan malah membuat si kulit bundar masuk ke dalam gawangnya sendiri. Skor kini sama kuat 2-2.

Namun demikian, di menit ke-90 Mauro Icardi mencetak hattrick dalam pertandingan ini. Kesalahan Ricardo Rodriguez menjatuhkan pemain Inter di kotak terlarang, membuat wasit menunjuk titik putih. Icardi yang menjadi eksekutor pun tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Skor kini 3-2 untuk keunggulan Inter. Hasil tersebut pun tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Susunan Pemain:

Inter Milan: Handanovic, Nagatomo, Miranda, Skriniar, D’Ambrosio, Valero (Eder 85’), Vecino, Perisic, Gagliardini, Candreva (Cancelo 73’), Icardi (Eder 90+3')

Pelatih: Luciano Spalletti

AC Milan: Donnarumma, Musacchio, Bonucci, Romagnoli (Locatelli 78’), Borini, Kessie (Cutrone 46’), Biglia, Bonaventura, Rodriguez, Suso, Andre Silva

Pelatih: Vincenzo Montella

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini