nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Pernah Menang dari Spalletti, Montella Isyaratkan Pembalasan Dendam

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 15 Oktober 2017 10:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 15 47 1795659 tak-pernah-menang-dari-spalletti-montella-isyaratkan-pembalasan-dendam-d0A6rVAD3K.jpg Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella (Foto: AFP)

MILAN Derby della Madonnina yang mempertemukan Inter Milan kontra AC Milan dalam lanjutan pekan kedelapan Liga Italia 2017-2018, merupakan laga yang menentukan bagi pelatih Milan, Vincenzo Montella. Dapat dikatakan, laga yang dihelat pada Senin 16 Oktober 2017 dini hari WIB itu akan menjadi laga hidup-mati bagi sang allenatore asal Italia itu.

Bagaimana tidak, pasalnya posisi Montella tengah berada di ujung tanduk usai tim besutannya menelan kekalahan sebanyak tiga kali dari tujuh laga yang mereka mainkan musim ini di liga domestik. Milan pun kini terseok-seok untuk bisa mencapai target menembus jajaran empat besar.

(Baca juga: Derby Milan, Catatan Vincenzo Montella Inferior dari Luciano Spalletti)

Selain posisinya yang terancam di kursi kepelatihan Milan, Montella nyatanya mengusung misi balas dendam kala berjumpa dengan pelatih anyar Inter, Luciano Spalletti. Hal itu dikarenakan, sepanjang karier Montella melatih, ia tak pernah menang satu kali pun dari Spalletti.

Sejauh ini, Montella dan Spalletti telah saling berhadapan sebanyak tiga kali. Dari tiga pertandingan tersebut, Montella selalu keluar sebagai pihak yang kalah. Misalnya saja musim lalu, di mana Montella yang menangani Milan, harus takluk dua kali dari Spalletti yang mengasuh AS Roma. Kala bermain di Stadio Olimpico, Milan takluk 0-1. Sedangkan saat berlaga di San Siro, Suso Fernandez dan kawan-kawan malah dibekuk 1-4.

“Spalletti adalah pelatih hebat. Dia tahu bagaimana caranya mendapatkan yang terbaik dari para pemainnya. Saya setuju bahwa dia adalah asset bagi tim. Namun kami bermain lebih baik, meski kami tim yang masih baru,” ujar Montella, menyadur dari Forza Italian Football, Minggu (15/10/2017).

“Saya sudah kalah tiga kali dari Spalletti, tapi hanya satu yang jelas dan menentukan. Saya memiliki hutang dan saya harap akan membayarnya besok. Saya harap saya bisa berkembang seperti Spalletti, tanpa harus kehilangan rambut saya,” pungkas Montella.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini