nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meski sedang Terpuruk, Spalletti Tak Ingin Pandang Sebelah Mata AC Milan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 15 Oktober 2017 07:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 15 47 1795652 meski-sedang-terpuruk-spalletti-tak-ingin-pandang-sebelah-mata-ac-milan-yXj7145Ndx.jpg Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti (Foto: AFP)

MILAN – Menhadapi Derby della Madonnina dalam lanjutan pekan kedelapan Liga Italia 2017-2018, Inter Milan hadir dengan kepercayaan diri tinggi. Pasalnya, sejauh ini klub berjuluk Nerazzurri  itu belum terkalahkan di kancah domestik.

Lain halnya dengan rival sekota mereka, yakni AC Milan yang tengah berjuang keluar dari masa-masa kelam. Milan kini berada di peringkat ketujuh klasemen sementara Liga Italia dengan raihan 12 poin. Skuad asuhan Vincenzo Montella itu telah kalah sebanyak tiga kali sejauh ini.

(Baca juga: Hadapi AC Milan, Pelatih Inter Milan Luciano Spalletti Miliki Catatan Apik)

Menyikapi kondisi tersebut, pelatih Inter, Luciano Spalletti, mengungkapkan bahwa ia tidak akan memandang remeh Milan, sekali pun sang lawan sedang dalam kondisi yang kurang baik. Menurutnya, Milan masih merupakan tim yang berbahaya dan bisa menyulitkan Inter.

Lebih lanjut, Spalletti juga menggarisbawahi peran Montella, yang dinilainya bisa membuat hal-hal mengejutkan. Menurutnya, Montella dapat membawa Milan kembali ke jalur kemenangan. Bahkan walaupun bila pada laga nanti, Inter yang keluar sebagai pemenang, Spalletti tetap menilai Milan  tidak akan terdepak dalam perebutan gelar juara musim ini.

“Saya tidak berpikir mereka akan keluar dari jalur persaingan. Montella memahami bagaimana caranya membawa hal-hal kembali pada tempatnya, dia pelatih yang hebat. Dia pernah menjadi salah satu pemain saya, dan dia seorang teman,” jelas Spalletti, seperti dilansir Forza Italian Football, Minggu (15/10/2017).

“Dia pelatih yang cakap dalam menangani tim. Dia benar dalam pernyataannya bahwa jarak tujuh poin antara Inter dengan Milan terlalu besar, tapi mereka melakukannya sendiri dan itu bukan kesalahan kami. Namun, Milan adalah lawan yang berbahaya dan yang paling penting adalah pertandingan yang akan datang,” tuntas Spalletti.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini