nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lakoni Derby Milano, Montella Bakal Andalkan Suso dan Andre Silva di Lini Depan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 15 Oktober 2017 02:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 15 47 1795613 lakoni-derby-milano-montella-bakal-andalkan-suso-dan-andre-silva-di-lini-depan-0JWmFjRwJ5.jpg Striker AC Milan, Andre Silva (Foto: Laman resmi AC Milan)

MILAN – Jelang dihelatnya derby kota Milan yang bertajuk Derby della Madonnina pada Senin 16 Oktober 2017 dini hari WIB, AC Milan tengah dalam kondisi tidak menguntungkan. Bagaimana tidak, pasalnya sejauh ini Milan telah menelan tiga kekalahan di ajang Liga Italia.

Berbeda dengan Milan, Inter Milan justru sedang dalam kepercayaan diri tinggi lantaran belum terkalahkan di Liga Italia sejauh ini. Apalagi, Inter juga memiliki barisan penyerangan yang mematikan, di mana terdapat nama-nama seperti Mauro Icardi dan Ivan perisic yang sedang dalam performa terbaik.

(Baca juga: Hadapi Inter di Derby della Madonnina, Franck Kessie: AC Milan Wajib Menang!)

Sementara itu, Milan sendiri sebenarnya memiliki barisan penyerangan yang tidak kalah bagusnya. Kendati demikian, harus diakui para juru gedor Milan masih belum berpengalaman di Liga Italia. Sebut saja Andrea Silva yang baru merumput di Italia musim ini dan Patrick Cutrone yang baru naik kelas dari tim primavera Milan.

Pada laga derby nanti, Milan kemungkinan besar tak akan memainkan Nikola Kalinic lantaran masih mengalami cedera. Pelatih Milan, Vincenzo Montella, pun mengindikasikan bahwa ia akan menduetkan Andrea Silva dengan Suso Fernandez di lini depan.

Tuah Andre Silva yang gemilang bersama Timnas Portugal diharapkan akan mampu mendongkrak prestasi Milan. Sementara itu, Suso yang sepanjang musim ini belum menemukan performa terbaiknya karena perubahan formasi yang dilakukan Montella, juga diharapkan dapat segera tampil gemilang seperti musim lalu.

“Suso bisa menginterpretasikan perannya seperti yang ia suka karena ia pemain berkualitas. Andre telah mencetak sembilan gol dari 10 penampilannya di kualifikasi Piala Dunia 2018 bersama Timnas Portugal,” ujar Montella, menyadur dari laman resmi AC Milan, Minggu (15/10/2017).

“Andre telah menjadi lebih praktis, lebih klinis, dan lebih berpengalaman. Ini seperti dia telah mendapat kecerdikan yang dibutuhkannnya untuk bermain di Liga Italia. Kami melakukan latihan yang spesifik dengannya untuk mengasah kemampuannya,” tandas Montella.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini