nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terpaut 7 Poin dari Inter, Montella: AC Milan Tak Gentar Lakoni Derby della Madonnina

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 15 Oktober 2017 00:23 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 15 47 1795585 terpaut-7-poin-dari-inter-montella-ac-milan-tak-gentar-lakoni-derby-della-madonnina-7fvlYCJRfG.jpg Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella (Foto: AFP)

MILAN – Pertandingan akbar akan tersaji akhir pekan ini kala dua klub asal kota Milan, yakni Inter Milan dan AC Milan, saling berhadapan dalam lanjutan pekan kedelapan Liga Italia 2017-2018. Pertandingan tersebut tentunya menjadi panas lantaran rivalitas dan sejarah yang dimiliki kedua klub selama ini.

Untuk saat ini, Inter berada di posisi yang lebih baik ketimbang Milan. Bagaimana tidak, dari tujuh laga yang telah dimainkan klub berjuluk La Beneamata itu di Liga Italia, mereka belum pernah merasakan pahitnya kekalahan. Inter kini bertengger di posisi ketiga dengan raihan 19 poin.

(Baca juga: Sudah Kalah 3 Kali, Montella: AC Milan Wajib Menang di Derby della Madonnina)

Sementara itu, AC Milan memiliki nasib yang sedikit berbeda. Pasalnya, dari tujuh laga yang telah dilalui Il Diavolo Rosso di Liga Italia, mereka telah menelan tiga kali kekalahan. Milan pun kini terseok-seok di posisi ketujuh klasemen dengan torehan 12 poin.

Berselisih tujuh poin, nyatanya tak membuat pelatih Milan, Vincenzo Montella, gentar menghadapi pertandingan yang bertajuk Derby della Madonnia itu. Menurutnya, apa yang tersaji di atas lapangan tidak ada sangkut pautnya dengan posisi di klasemen.

“Jarak tujuh poin antara kedua tim bukan merupakan sebuah penghakiman, dan kami harus menunjukkan ini di lapangan. Mereka adalah tim yang seimbang, dengan para pemain berpengalaman,” ujar Montella, seperti dilansir laman resmi AC Milan, Minggu (15/10/2017).

“Kami harus mencegah mereka melakukan crossing, bermain di lapangan dan menutup ruang serangan mereka. Inter tahu bagaimana menafsirkan fase permainan yang berbeda, kami harus siap. Apakah ada pemain yang saya harapkan tidak dimiliki Inter? Itu adalah (Ivan) Perisic,” tandas Montella.

(fmh)

Berita Terkait

Liga Italia 2017-2018

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini