Image

Bawa Timnas Argentina ke Piala Dunia 2018, Simeone: Messi Membuktikan Ia yang Terbaik di Dunia

Reza Saputra, Jurnalis · Sabtu 14 Oktober 2017, 01:23 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 14 51 1795221 bawa-timnas-argentina-ke-piala-dunia-2018-simeone-messi-membuktikan-ia-yang-terbaik-di-dunia-QJJOHvEs8j.JPG Lionel Messi. (foto:Reuters)

MADRID – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, memuji kontribusi yang diberikan Lionel Messi kepada Timnas Argentina dalam partai pamungkas kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia kontra Ekuador beberapa waktu lalu. Simeone merasa, tiga gol yang dilesakan La Pulga –julukan Messi– membuktikannya sebagai pemain terbaik di dunia saat ini.

Baca Juga: Argentina Lolos ke Piala Dunia 2018, Lionel Messi: Saya Sempat Takut terhadap Reaksi Fans

Messi menjadi pahlawan saat Timnas Argentina melibas Ekuador 3-1. Tambahan tiga angka memastikan Albiceleste –julukan Timnas Argentina– lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 Rusia dengan menempati posisi tiga klasemen Zona Amerika Selatan.

Menurut Simeone, kemenangan tersebut sekaligus menjadi jawaban atas kritikan yang selama ini diterima Messi dari para pendukung setia Timnas Argentina. La Pulga selama ini mendapat kritikan keras dari para suporter Albiceleste yang merasa dirinya tidak bermain maksimal jika tampil bersama tim nasional.

“Messi adalah pemain yang diinginkan Argentina dan dibutuhkan untuk meraih kemenangan. Saya menyaksikan seluruh pertandingan dan ia menjawab kritikan orang-orang yang tidak percaya dengannya, ia membuktikan kalau ia adalah pemain terbaik di dunia,” jelas Simeone, seperti dikutip dari Football Espana, Sabtu (14/10/2017).

Selepas membela tim nasional, Messi harus melakoni laga berat di Liga Spanyol bersama Barcelona. Skuad asuhan Ernesto Valverde akan bertandang ke markas Atletico Madrid, Wanda Metropolitano, Minggu 15 Oktober 2017 dini hari WIB.

Barcelona saat ini masih kukuh di puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan raihan 21 tahun dari tujuh pertandingan. Sementara itu, Atletico masih menempati posisi empat dengan selisih enam angka.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini