nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menjamu Manchester United, Klopp Puji Ketajaman Lukaku

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Sabtu 14 Oktober 2017 06:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 14 45 1795258 menjamu-manchester-united-klopp-puji-ketajaman-lukaku-7HHN77K43A.JPG Jurgen Klopp. (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memuji penyerang milik Manchester United, Romelu Lukaku. Ia menilai penyerang jangkung itu bisa menjadi pemain kelas dunia, karena berada dalam tim yang tepat.

Ya, Man United mendatangkan Lukaku dari Everton dengan mahar sebesar 75 juta pounds atau sekira Rp1,3 triliun. Pemain berpaspor Belgia itu tampil tajam dengan mencetak 11 gol dari 10 laga di semua ajang bersama Setan Merah.

baca Juga: Hadapi Liverpool, Nemanja Matic: Kami Tak Boleh Lengah

Kini jelang bentrok dengan Manchester United di laga lanjuta Liga Inggris pada Sabtu (14/10/2017), Klopp mewaspadai pergerakkan Lukaku selama pertandingan. Maklum, pemain yang pernah membela Chelsea itu tengah berada dalam kepercayaan diri tinggi.

Bukan tanpa alasan, kalau Klopp memuji skill yang dimiliki Lukaku. Maklum, The Reds –julukan Liverpool- sejauh ini sudah kebobolan 12, tentu keberadaan pemain berusia 24 tahun itu sangat berbahaya di area pertahanan Liverpool.

“Ia (Lukaku) sangat matang. Ia masih muda, saya tak ada keraguan kalau Lukaku bakal menjadi pemain kelas dunia. Lihat saja penampilannya bersama Man United, ia sudah banyak membantu tim,” ujar Klopp seperti dikutip dari Soccerway, Sabtu (14/10/2017).

“Mereka (Man United) menjadikannya sebagai mesin gol di lini depan. Lukaku selalu bermain fantastis, ia tampil dengan kepercayaan diri tinggi sejak menginjakkan kakinya di Manchester,” tambahnya.

 

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini