Image

Jelang Tampil di Porprov, Tim Sepakbola Lahat Menang di Laga Uji Coba

Melly Puspita, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 20:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 13 51 1795095 jelang-tampil-di-porprov-tim-sepakbola-lahat-menang-di-laga-uji-coba-rnpchT5V2a.jpg Tim Sepakbola Lahat. (Foto: Istimewa)

LAHAT - Setelah 15 hari menggelar pemusatan latihan di Stadion Gelora Serame Lahat, tim sepakbola Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lahat mengadakan uji tanding melawan tim lokal yakni PT. KAI Lahat pada Jumat (13/10/2017) sore.

Beri Rahmada dan kawan-kawan menjalani uju coba ini untuk mengasah skema dan fisik. Hal itu setelah digenjot selama setengah bulan oleh mantan pelatih U-21 (Indrayadi) dan legenda Sriwijaya FC, Ferry Rotinsulu.

Tim Sepakbola Porprov Lahat mampu mengalahkan tim PT.KAI dengan skor 2-1. Dua gol dicetak masing masing oleh duet striker Bernike pada menit 19 dan Pani (25). Pelatih Indrayadi menilai hasil akhir bukan tolok ukur utama.

"Ini uji coba pertama setelah latihan rutin 2 minggu. Kami melihat mereka sudah bisa menerapkan strategi bermain, walau belum sempurna. Namun, mereka bisa cepat beradaptasi," jelas Indrayadi.

Maklum, Tim Porprov Lahat punya target Juara. Porprov Sumsel sendiri akan bergulir pada 15 November 2017.

" Para pemain sudah mendapatkan fisik dan skema tinggal mengasah chemistry dan situasi bermain lebih banyak lagi," tambah Ferry.

Sementara itu Menajar Tim sepakbola Porprov Lahat, Rasyid Irfabdi, menuturkan timnya berpacu dengan waktu untuk melatih anak anak muda ini. Sebab tim lain pasti melakukan latihan yang sama.

"Ini baru tahap awal, masih butuh pemantapan dan beberapa uji coba lagi hingga pemain benar benar matang untuk berlaga di ajang Porprov nanti," tegas Andiepedoo

Secara terpisah, Bupati Lahat Aswari Riva'i menyambut baik apa yang sudah dibuat tim sepakbola Porprov Lahat ini. Dirinya mengaku selalu memantau perkembangan mulai dari awal hingga saat ini.

"Kami ingin anak-anak Lahat dan juga Sumsel bisa berprestasi dalam sepakbola. Saat ini ada ajang bergengsi Porprov Sumsel 2017 jadi mereka harus manfaatkan momen ini untuk mengukir prestasi dan sejarah sepakbola di Sumsel dengan menjadi Juara," pungkas Aswari Riva'i.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini