Image

SOCCER TIME: 5 Pemain Muda Berpotensi Bersinar di Piala Dunia 2018, Nomor 1 Jalani Tahun Terbaik

Rully Fauzi, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 19:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 13 51 1795054 soccer-time-5-pemain-muda-berpotensi-bersinar-di-piala-dunia-2018-nomor-1-jalani-tahun-terbaik-PW7ZeoFX0W.jpg

PIALA Dunia 2018 akan bergulir delapan bulan lagi di Rusia! Selalu menarik memang membahas tim-tim peserta, para pemainnya, dan juga serba-serbi lainnya seputar ajang sepakbola antar negara paling akbar tersebut.

Kali ini Okezone akan membahas lima pemain muda yang memiliki potensi besar untuk bersinar di Piala Dunia 2018.

Well, Anda tentu sudah kenal dengan sosok Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo. Jika kita flashback, baik Messi ataupun Ronaldo masing-masing belum jadi tumpuan utama Timnas Argentina dan Portugal di Piala Dunia yang digelar di Jerman pada 2006 silam.

Ya, nama-nama macam Messi, Ronaldo, Karim Benzema (Prancis), Arjen Robben (Belanda), Fernando Torres (Spanyol), atau Antonio Valencia (Ekuador) adalah sederet rising star pada Piala Dunia 2006 yang hingga kini konsisten tampil hebat di level atas sepakbola dunia.

So, berikut adalah lima pemain muda yang memiliki potensi besar untuk tampil hebat di Piala Dunia 2018, sebagaimana dilansir Sportskeeda;

5. Timo Werner

Werner adalah penyerang andalan RB Leipzig. Ia mungkin baru berusia 21 tahun, namun Werner telah membuktikan kapasitasnya dengan membawa Timnas Jerman menjuarai Piala Konfederasi 2017 pada Juni lalu.

Di ajang tersebut, Werner meraih Golden Boot dengan raihan tiga gol, bersama-sama dengan Lars Stindl dan Leon Goretzka.

4. Paulo Dybala

Dybala baru berusia 23 tahun tapi ia telah menjadi ace alias tumpuan utama Juventus, baik di Liga Italia maupun Liga Champions. Dalam tujuh laga awal Liga Italia 2017-2018, sang attacker telah mencetak 10 gol!

Dybala sendiri saat ini masih belum bisa menembus starting eleven Timnas Argentina arahan Jorge Sampaoli. Gaya main sang penyerang kidal dinilai terlalu mirip dengan Lionel Messi. Namun, dengan terseok-seoknya Argentina di kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan, bisa jadi Dybala adalah sosok yang tepat untuk menyegarkan tim di putaran final Piala Dunia 2018.

3. Kylian Mbappe

Mbappe jelas merupakan youngster paling menarik perhatian di dunia saat ini. Mbappe yang baru berusia 18 tahun, bergabung dengan Paris Saint-Germain sebagai pinjaman dari AS Monaco di musim ini, dan dia juga hampir pasti menyandang status pemain muda termahal dalam sejarah pada musim panas tahun depan.

Kendati berstatus pemain baru di Parc des Princes dan tentu juga masih sangat muda, sang penyerang sudah langsung padu dengan Edinson Cavani serta Neymar Jr.

Mbappe total telah mencetak tiga gol dan dua assist di semua ajang untuk PSG dari delapan penampilan yang telah dilakoninya di musim ini. Well, jika berhasil tampil konsisten di sepanjang musim ini, Mbappe tentu dapat menjadi figur sentral Timnas Prancis untuk menjuarai Piala Dunia 2018 mendatang, meski ia masih sangat muda.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini