Image

Putuskan Pensiun dari Timnas Argentina, Mascherano Janji Raih Trofi Piala Dunia 2018

Karina Nur Shabrina, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 14:49 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 13 51 1794736 putuskan-pensiun-dari-timnas-argentina-mascherano-janji-raih-trofi-piala-dunia-2018-V3AXT0J8RK.jpg Timnas Argentina (Foto: REUTERS/Edgard Garrido)

BUENOS AIRES – Para penggemar sepakbola tentunya terkejut dengan kabar pensiunnya Javier Mascherano dari Tim Nasional (Timnas) Argentina. Ya, gelandang yang menjadi andalan Barcelona itu mengaku telah memutuskan untuk pensiun setelah Piala Dunia 2018.

Pemain veteran Argentina itu mengungkapkan penampilannya bersama La Albiceleste –julukan Argentina– di Rusia akan menjadi panggung terakhirnya. Sebelumnya, timnas asuhan Jorge Sampaoli itu harus lebih dulu melakoni laga krusial melawan Ekuador untuk memastikan lolos ke putaran final.

Baca juga: Pilih Pensiun, Piala Dunia 2018 Akan Jadi Panggung Terakhir Mascherano Bersama Timnas Argentina

Mascherano pun menjadi saksi perjuangan Timnas Argentina mengalahkan Ekuador dengan skor 3-1, juga dengan kekalahan 0-3 Cile dari Brasil, yang akhirnya mengantarkan Argentina ke putaran final Piala Dunia 2018 Rusia.

“Bagi banyak orang, kasus seperti itu akan berakhir (gagal lolos ke putaran final). Namun, thanks God! Argentina tidak seperti itu. Lionel Messi menguasai permainan semacam itu. Ketika Anda bisa memiliki jalannya pertandingan di tangan, maka Anda bisa membuat banyak hal terjadi,” ungkap Mascherano, seperti dilansir dari Sky Sports, Jumat (13/10/2017).

Baca juga: Bawa Argentina Lolos ke Piala Dunia 2018, Kempes: Jorge Sampaoli Penyelamat Kami

“Jika saya bisa tampil di Rusia, itu akan menjadi akhir karier saya bersama Timnas Argentina. Saya paham itu,” seloroh pemain berusia 33 tahun itu yang juga rekan setim Messi di Camp Nou.

“So, saya berharap bisa membantu Messi di Rusia pada 2018. Timnas sangat menikmati permainan Messi, kini kami harus balas membantunya. Kami punya kesempatan untuk menjadi juara. Ini adalah Piala Dunia, kami harus terus semangat dan mengingat kekalahan pahit di Brasil,” tutup Mascherano dengan ambisi penuh di tahun terakhirnya itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini